FeaturedOlahraga

Sosialisasikan Program CAS Saat Jalan Santai Desa Kauman, Kota Bojonegoro

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Waka Polres Bojonegoro, Kompol Adrian Pramudianto mensosialisasikan program Crime Alarm System (CAS) di Desa Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro, Minggu (28/08/2016). Sosialisasi program CAS tersebut dilakukan disela-sela berlangsungnya kegiatan undian kupon jalan santai di Balai Desa Kauman.

Dalam sambutannya, Kompol Adrian memperkenalkan kepada masyarakat Desa Kauman tentang aplikasi CAS. Pria nomor dua di lingkup Mapolres Bojonegoro itu menjelaskan, CAS merupakan aplikasi berbasis android yang bisa di download di ponsel android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut masyarakat dengan mudah menyampaikan laporan ke pihak kepolisian jika terjadi tindak kriminalitas.

Baca Juga  Prediksi Leeds United vs Sheffield United , Championship Inggris, 19 Oktober 2024

“Aplikasi CAS ini sangat mudah didownload di ponsel android, dengan menggunakan aplikasi ini nanti masyarakat dengan mudah bisa langsung melaporkan tindak kejahatan jika terjadi, jadi laporannya langsung lewat aplikasi CAS ini,” katanya.

Kompol Adrian menuturkan, dengan menggunakan aplikasi CAS ini, masyarakat bisa menjadi mitra Polri. Jika terjadi tindak kriminalitas dan melaporkan melalui aplikasi tersebut petugas Kepolisian yang sedang berada di lapangan langsung mengetahui kejadian dan dengan cepat mengambil tindakan serta penanganan terhadap kasus tersebut.

“Jika bapak ibu dan saudara-saudara sekalian, bersedia melaporkan tindak kejahatan dengan menggunakan aplikasi CAS ini maka petugas yang ada dilapangan langsung mengetahui dan langsung melakukan tindakan serta penanganan, jadi langsung quick respon,” tuturnya.

Baca Juga  Prediksi Skor Celta Vigo vs. Real Madrid, Jadwal Laliga Spanyol,  20 Oktober 2024

Masih menurut Adrian, masyarakat Desa Kauman bisa menjadi mitra Polri dan menggunakan aplikasi CAS. Kompol Adrian menyampaikan kepada warga Desa Kauman jika di desa tersebut segera dipasang apkikasi CAS sekaligus operatornya. Dengan demikian, tindak kejahatan yang terjadi disetiap saat dapat ditindak secara langsung, dengan cepat dan tepat. **(Luh/Red)

Baca Juga  Prediksi Mainz 05 vs RB Leipzig, Bundesliga Jerman, 19 Oktober 2024

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button