Gubernur Jatim Ikuti Fun Bike Gowes Kemerdekaan, di Madiun Raya

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama para Kepala Daerah di  Madiun Raya, Danlanud Iswahyudi, para kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Jatim, beserta masyarakat di Kota Madiun berkegiatan Fun Bike Gowes Kemerdekaan, dengan start dan finish di halaman Kantor Bakorwil I Madiun, Minggu (28/8/2022).

Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari membangun sinergi untuk terus memupuk semangat nasionalisme.

“Apa yang bisa kita maksimalkan untuk membangun sinergitas dan nasionalisme, maka setiap elemen silahkan membangun format masing-masing,” ungkap Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa.  

Lanjut Gubernur Khofifah, pihaknya berharap sedapat mungkin semua elemen bisa menjadi pengukuh dan pengawal dari Negara Kesatuan Republik Indonesia imi.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini, bertema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Maka dari segi ekonomi, proses pemulihan di Jawa Timur masih menjadikan UMKM sebagai backcbone dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jawa Timur.

“Saat ini kontribusi UMKM mencapai 57,81 persen pada ekonomi Jawa Timur. Oleh karena itu kita juga melihat bagaimana gebyar UMKM berseiring dengan Gowes Kemerdekaan pagi ini”

Masih mneurut Gubernur Khofifah, pihaknya menyatakan bahwa ketika dunia mengalami tiga krisis yakni, krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan, maka semangat harus dibangun, dengan optimisme dan semuanya.

“Mari kita berikhtiar agar kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Sebagai infromasi, pada kegiatan Fun Bike Gowes Kemerdekaan di Kota Madiun ini juga diadakan bazaar UMKM sepanjang Jl Pahlawan Kota Madiun. Peserta bazar merupakan pelaku UMKM mulai dari UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman hingga hasil kerajinan.

**(Sumber: Kominfo Jatim/Red).

Bagikan

Also Read