Perjuangan Keras Anthony Ginting Sampai Cedera Malah Mendapat Cibiran Dari Ratusan Netizen

moch akbar fitrianto

ginting cedera
Bagikan

Asiangames 2018 – Perjuangan Keras Anthony Ginting Sampai Cedera Malah Mendapat Cibiran Dari Ratusan Netizen, Hasil kurang memuaskan didapatkan pebulu tangkis tunggal pria Anthony Sinisuka Ginting dalam Final Nomor beregu Asian Games 2018 cabor bulutangkis. Hal ini ternyata membuat ratusan netizen murka. Mereka mencaci Ginting yang gagal menaklukkan wakil Tiongkok Shi Yuqi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8).

Saat itu, Ginting harus mundur karena mengalami keram paha pada gim ketiga.

Namun, bukannya bersimpati terhadap perjuangan heroik Ginting, beberapa netizen malah melayangkan cacian.

“Sukses ya sudah buat malu,” tulis akun @blaezer123 di Instagram pribadi Ginting.

“Haa Letoy banget jadi atlet lu…Kurang nutrisi.. Masa dikancangin musuh gitu,” tulis @aldjafrie.

“Malumaluin, kalah kalah aja pake acara akting segala,” tulis @pbofflinejogja.

Meski demikian, Ginting juga banyak mendapatkan dukungan, termasuk dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.”Anthony Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Shi Yuqi dari China, selepas petang tadi. Anthony telah memberi yang terbaik untuk Indonesia,” tulis Jokowi di akun Twitter pribadinya.

Perjuangan Keras Anthony Ginting Sampai Cedera

Ginting Tahan Rasa Sakit Sampai darah Penghabisan

Salah satu pertandingan yang masuk kategori heroik adalah pertandingan pertama final tadi malam. Pada saat itu Anthony Sinisuka Ginting berhasil menunjukan aksi heroik, di mana ia tetap memaksa bermain meski mengalami cedera di bagian kakinya.

Seperti apa perjuangan Anthony tadi malam? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Menghadapi Shi Yuqi, Anthony tampil percaya diri di gim pertama. Ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Tiongkok itu dengan skor yang meyakinkan yaitu 21-14

2. Di set kedua, Anthony sebenarnya masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Di poin-poin akhir, pebulutangkis 21 tahun ini mulai kehilangan fokus sehingga Shi Yuqi berhasil membalapnya dan memenangkan laga dengan skor 21-23.

3. Di babak rubber game, Anthony mengalami musibah. Ia mengalami kram di kaki kiri yang cukup parah sehingga ia memerlukan bantuan medis.Anthony sendiri kembali masuk lapangan namun dengan kondisi kaki pincang dan kaki kanannya tidak bisa ditekuk.

4. Ia sempat masih bisa bermain beberapa saat dan memberikan perlawanan yang sengit kepada Shi Yuqi namun ia akhirnya sudah tidak berdaya dan menyerah saat ia tertinggal 20-21. Shi Yuqi pun memberikan rasa hormatnya kepada Anthony dengan menyalami dan memberikannya semangat.

5. Dengan kondisinya tersebut, Anthony harus ditandu keluar lapangan. Ada ekspresi kecewa dari Anthony namun dari pinggir lapangan para supporter Indonesia yang berkumpul meneriakan ‘Ginting Hebat’ di seluruh penjuru Istora Senayan.

Video Viral Momen Anthony Ginting Terkapar di Final Bulutangkis Asian Games 2018

 

A post shared by #daenginfo ⚙️ (@daenginfo) on

 

Perjuangan Keras Anthony Ginting Sampai Cedera

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar