Jose Mourinho Pelatih AS Roma Tak Terlalu Senang Dengan Transfer AS Roma Pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Jose Mourinho menunjukkan ketidakpuasan terhadap langkah-langkah yang diambil oleh AS Roma dalam bursa transfer musim panas 2023. I Lupi, julukan AS Roma, memang terlihat tidak begitu aktif dalam melakukan aktivitas transfer selama musim panas tahun ini.

Sementara itu, harapan dan keinginan Jose Mourinho justru sebaliknya. Ia menginginkan untuk mendatangkan sejumlah pemain baru yang cukup signifikan. Salah satu area yang diutamakan oleh Mourinho adalah posisi penyerang tengah.

Sebab, Tammy Abraham yang selama ini menjadi andalan AS Roma mengalami cedera ACL saat melawan Spezia, pada pekan terakhir Serie A musim lalu. Akibatnya, sks pemain Chelsea itu akan absen lama dari lini depan Roma.

Meski demikian, Jose Mourinho tak mau terlalu lama bersedih. Ia bertekad membuat AS Roma tampil sebaik mungkin pada musim 2023/2024.

“Semua orang tahu situasinya dengan striker kami. Namun, bagi saya tidak ada artinya untuk merengek,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia.

Namun, Jose Mourinho tetap mengeluarkan keluhan. Seharusnya AS Roma bergerak lebih cepat untuk mencari sosok pengganti Tammy Abraham.

Saat ini hanya Andrea Belotti, striker senior yang bisa digunakan tenaganya di lini depan Roma. Sementara itu, sisanya adalah para pemain muda dari akademi.

“Kita semua tahu bahwa sejak kami kehilangan Abraham pada 5 Juni, kita tidak melakukan apa pun untuk mengimbanginya. Direktur dan klub melakukan segala yang mungkin, saya hanya bisa melatih para pemain yang saya miliki,” jelas Mourinho.

AS Roma akan menjalani laga perdana di Serie A 2023/2024 pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. I Lupi akan bertandang ke markas Salernitana.

Klub itu tampil fenomenal pada musim lalu. Sempat ada di zona degradasi, Guilermo Ochoa dan kawan-kawan justru bisa merangkak naik ke posisi papan tengah.

Bursa Transfer AS Roma 2023

Masuk

Leandro Paredes (PSG)
Renato Sanches (PSG)
Evan Ndicka (Frankfurt)
Houssem Auoar (Lyon)
Rasmus Kristensen (Leeds)

Keluar

Roger Ibanez (Al Ahli)
Justin Kluivert (Bournemouth)
Christian Volpato (Sassuolo)
Benjamin Tahirovic (Ajax)
Carles Perez (Celta Vigo)
Bryan Reynolds (KVC Westerlo)
Nemanja Matic (Rennes)
Filippo Missori (Sassuolo)
Gonzalo Villar (Granada)
Eldor Shomurodov (Cagliari)
Matias Vina (Sassuolo)

Bagikan

Also Read