Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Resmi Gabung Klub Belgia Kas Eupen

moch akbar fitrianto

Bagikan

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Resmi Gabung Klub Belgia KAS Eupen

TRIBUNTORAJA.COM – Shayne Pattynama, pemain Timnas Indonesia, secara resmi sudah bergabung dengan klub divisi teratas Liga Belgia, KAS Eupen, pada Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya, Shayne Pattynama bermain untuk klub Norwegia, Viking FK, sejak tahun 2021.

KAS Eupen sudah sukses mengontrak pemain berusia 25 tahun ini dengan kesepakatan berdurasi 2,5 tahun, yang hendak membawanya bermain untuk KAS Eupen sampai final isu terkini 2025-2026.

 

 

Dalam pernyataan resmi, KAS Eupen menyatakan, “KAS Eupen sudah mengontrak bek kiri dan gelandang asal Indonesia berusia 25 tahun, Shayne Pattynama. Rekrutan gres dari KAS Eupen ini memiliki tinggi tubuh 1,85 meter dan bermain untuk klub divisi satu Norwegia, Viking FK Stavanger, sampai 31 Desember 2023.”

“Pemain kelahiran Belanda ini ialah pemain berkewarganegaraan Indonesia dan sudah menandatangani kesepakatan berdurasi 2½ tahun dengan KAS Eupen sampai 30 Juni 2026.”

Selama membela Viking FK, Shayne Pattynama sudah tampil dalam 89 pertarungan di banyak sekali ajang.

 

 

Dari total pertarungan tersebut, pemain berusia 25 tahun ini mencetak 3 gol dan menyediakan 12 assist.

Penting untuk dicatat bahwa Shayne akan menjadi pemain Timnas Indonesia kedua yang berkompetisi di Jupiler Pro League Belgia, persaingan tertinggi di Belgia, setelah Sandy Walsh yang membela KV Mechelen.

Pertandingan menawan akan terjadi dikala KAS Eupen dan KV Mechelen berkompetisi pada pekan ke-24 Liga Belgia 2023-2024 yang hendak berjalan pada Minggu (4/2/2024).

(*)

Bagikan

Also Read

Tags