Ketua KONI Bojonegoro H. Sahari Resmi Membuka Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III Tahun 2023

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar turnamen Bola Voli Jatigede Cup III tahun 2023. Ternamen paling bergengsi di kabupaten Bojonegoro itu digelar di Lapangan Voli yang berada di Dusun Mlangi Desa Jatigede tersebut. Turnamen dimulai, Sabtu (19/8/2027) malam.

Dalam laga perdana, Ekshibisi Porprov Bojonegoro vs Ekshibisi Nganjuk dan pada jam kedua, tampil Tim Putra Sendang vs Nirwana Drokilo.

Sebelum dimulainya pertandingan perdana tersebut, dilaksanakan upacara pembukaan dan secara resmi turnamen Boal voli Jatigede Cup III tahun 2023 itu dibuka oleh Ketua KONI Bojonegoro H. Sahari.

“Dengan mengucap basmalah, ‘Bismillahirrohmanirrohim’, Turnamen bola voli Jatigede Cup III tahun 2023, saya nyatakan resmi dibuka dan bisa dimulai pertandingannya,” kata H. Sahari sambil diamini ribuan penonton yang memadati Lapangan Voli tersebut, Sabtu (19/8/2023) malam.

Lanjut H. Sahari, bahwa kegiatan turnamen bola voli itu sangat membantu pemerintah dalam bidang olahraga bola voli terutama dalam mencari bibit-bibit pemain lokal Kabupaten Bojonegoro yang handal sehingga ke depan mampu menjadi pemain bola voli di tingkat Provinsi Jawa timur hingga menjadi pemain nasional.

Pertandingan perdana Tim Porprov Bojonegoro vs Tim Porprov Nganjuk, di Turnamen Jatigede Cup III, yang berlangsung di Lapangan voli Dusun Mlangi, Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Sabtu (19/8/2023).

“Dengan seringnya mengikuti turnamen maka mereka bisa memiliki mental juara sehingga selalu memenangkan dalam setiap pertandingan. Ke depan mereka kitaharapkan menjadi pemain skala Jawa timur hingga tingkatnasional yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro di olah raga bola voli,” ungkap pria yang sehari-hari aktif menjabat Kabag Kesra Setkab Bojonegoro itu.

Sementara itu, Kepala Desa Jatigede Kastari, atas nama Pemeritah Desa (Pemdes) Jatigede dan mewakili panitia Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III mengatakan, bahwa kegiatan turnamen bola voli Jatigede Cup III ini, diikuti 31 tim putra dan 13 Tim Putri.

“Kegiatan turnamen ini, dikuti tim bola voli dari Lokal Kabupaten Bojonegoro, Tuban Nganjuk, Gresik, Mojokerto dan beberapa kabupaten/kota lainnya. Ada 31 tim putra dan diikuti 13 tim putri yang akan ikut berlaga dengan memperebutkan Trophy dan total hadiah sebesar Rp 40 juta,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat Kepala Desa Jatigede itu.

Ditambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada sponsorship dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III tahun 2023 ini. Harapanya, kegiatan ini meraih sukses dan bisa digelar kembali tahun depan dan semakin ditingkatkan lagi.

Penonton yang membludak saat menyaksikan pertandingan perdana Turnamen Jatigede Cup III, yang berlangsung di Lapangan voli Dusun Mlangi, Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Sabtu (19/8/2023).

“Atas nama Panitia Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III, kami berharap kepada semua tim dan official harus tepat waktu saat dimulainya pertandingan sesuai yang disepakati bersama saat technical meeting beberapa waktu yang lalu. Kami berharap agar semua pihak belajar berkomitmen untuk bertanding dengan sportivitas yang tinggi,” ungkapnya.

Masih menurut orang nomor satu di Desa Jatigede itu, pihaknya berharap agar semua pemain menjunjung sportivitas sehingga pertandingan bola voli itu enak ditonton dan bisa menjadi hiburan yang segar bagi masyarakat.

“Pemain bisa menyuguhkan permainan bola voli yang aphik dan menarik, sementara penonton juga bisa tertib dan bisa menjaga diri, tak lagi ada keributan sehingga setiap moment pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Tampak hadir, Ketua harian PBVSI Bojonegoro AKP Girindra wardana Ramadhani, Camat Sumberrejo Gunardi, Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkhur Rohman, Perwakilan dari Koramil Sumberrejo, Para Kepala desa Se-Kecamatan Sumberrejo serta para undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read