Tips Memilih Wedding Photographer, Biar Dokumentasi Pernikahanmu Tidak Mengecewakan

moch akbar fitrianto

Tips Memilih Wedding Photographer
Bagikan

Tekno, Rakyatnesia – Tips Memilih Wedding Photographer, Biar Dokumentasi Pernikahanmu Tidak Mengecewakan, Salah satu dokumentasi wajib ketika adanya hajatan pernikahan atau wedding party atau Resepsi Pernikahan adalah hadirnya seorang Tukang Foto atau wedding Photographer, Dan satu lagi adalah videografer.

Kedua pekerja ini memang tak lepas di acara bahagia yang akan dilakukan kedua pasang mempelai. Namun sayangnya karena awamnya kita dalam dunia fotografi, klien mudah tertipu dengan gambar yang mereka berikan sebagai portofolio baik di album foto maupun di jejaring sosial seperti facebook ataupun Instagram.

Kenapa Bisa dibilang menipu ?. Karena hasil yang diberikan ketika acara anda berlangsung dengan porto yang ditunjukkan bisa jadi berbeda sampai dengan 180 derajat. Bagaimana tidak nyesel setelah melihat semua itu.

Tips Memilih Wedding Photographer

Bagaimana hal itu bisa terjadi, salah satunya kita terlalu menggampangkan memilih tukang foto atau fotografer ini. Bisa jadi kita hanya pasrah kepada MUA atau mungkin wedding organizer yang sudah menunjukkan Fotografer rekanan, sehingga anda ngikut saja, padahal kualitas yang diberikan belum tentu sesuai dengan yang anda inginkan.

Bandingkan jika anda memilih sendiri, anda bisa bicara langsung seperti apa keinginan hasil foto pernikahan. Seperti apa editing yang di inginkan.

FYI nih, ada loh tukang foto yang menggunakan Jasa Edit Foto karena mereka tidak bisa editing atau mengolah foto yang mereka potret sendiri. Dan itu banyak di lapangan.

Sekarang ke topik utama nih, bagaimana cara memilih Fotografer Pra wedding dan Fotografer wedding.

Perhatikan Portofolio baru dan lama

Yah anda perlu mengetahui sejarah foto yang sudah mereka kerjakan. Sudah berapa tahun mereka bekerja sebagai Fotografer pernikahan. Sepengalaman FG yang sudah lama di lapangan hasilnya lebih bagus karena jam terbang mereka lebih lama. Namun FG baru juga belum tentu hasilnya jelek bisa jadi FG baru ini punya jiwa seni dan kreatifitas lebih tinggi.

Edit Foto Prawedding

Oleh karena itu anda perlu dengan teliti melihat portofolio mereka dari yang lama sampai yang baru. Bisa dilihat melalui Instagram, atau meminta via WA.

Sesuaikan dengan kebutuhan Dana Pernikahan

Yap, Jangan asal sewa fotografer atau menggunakan jasa fotografer paketan baik dari pihak MUA atau WO. Kenapa ?. Karena kita terkadang tidak diberikan kejelasan bagaimana nanti dilapangan.

Bisa jadi yang ambil paketan Rol ini tiba – tiba ditinggal sang FG karena jatahnya sudah habis. Atau jika jatah fotomu di Paketan per foto bakal tidak mencukupi.

Oleh karenannya anda harus paham atau ngerti ada acara apa saja di pernikahan anda, lalu bicarakan dengan fotografer. Paket seperti apa yang cocok untuk acara yang akan berlangsung.

Datangi Studio Fotonya Langsung

Nah jika jarak rumah dengan studio foto si FG ga jauh dengan rumah anda. Ada baiknya didatangi saja. Disini kalian bisa lebih jelas ngomongnya , bisa lihat bagaimana hasil foto lebih mendalam before dan after editing fotonya.

Dan enaknya kalian bisa test drive dengan meminta foto prawedding indoor didalam studio serta meminta Edit Foto Prawedding. Dengan begini kalian bisa tahu bagaimana hasilnya, sesuai dengan selera atau tidak. JIka iya maka bisa dilanjut.

Tips Bonus [ Perhatikan Budget Tukang Foto]

Yap hal ini perlu dijadikan perhatian, karena jika kalian rewel memilih fotografer dengan kualitas terbaik, biasanya mereka memiliki rate harga yang tentunya tidak murah. Oleh karena itu kalian perlu berpikir atau mencari alternatif lain.

Jika teliti dan hoki bisa jadi nemu Kang POto Ciamik dengan harga yang tidak terlalu mahal, karena sekarang profesi ini sudah banyak yang terjun, kami rasa anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya.

Nah itu tadi sedikit yang bisa saya bagikan bagaimana cara memilih fotografer yang bagus agar dokumentaasi acara pernikahan anda tidak mengecewakan. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa lagi.

Bagikan

Also Read