175 Regu Gerak Jalan, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, di Kecamatan Purwosari

Sukisno

Bagikan

 BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kegiatan gerak jalan ternyata sangat disukai warga di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini. Hal itu, terlihat dari banyaknya penonton saat digelarnya kegiatan gerak jalan tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan umum tersebut.

Kegiatan gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78 Kecamatan Purwosari ini, mengambil start di halaman Balai Desa  Ngrejeng, yang berada di Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari dengan finish di Lapangan Bina Pemuda I, yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan gerak jalan diikuti 175 regu, mulai dari siswa-siswi SMP,/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum yang berasal dari wilayah Kecamatan Purwosari tersebut. Berkenan memberangkatkan gerak jalan secara simbolis adalah  Camat Purwosari Yudistira Ardhi Nugraha yang didampingi Sekcam yang selanjutnya pemberangkatanya dilanjutkan oleh panitia HUT RI Ke-78 Kecamatan Purwosari.

Tampak, Gerak jalan Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, yang berlangsung Selasa (15/8/2023).

Banyaknya peserta dalam gerak jalan tersebut, membuat panitia memberangkatkan peserta sesuai jadwal yaitu dimulai pukul 13:00 WIB. Saking banyaknya peserta sehingga peserta terakhir tiba digaris finish yaitu sekira pukul 17:00 WIB.

Camat Purwosari Yudistira Ardhi Nugraha, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan gerak jalan tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan umum tersebut, digelar guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78 yang ada di wilayah Kecamatan Purwosari ini.

“Hendaknya peserta bisa melaksanakan kegiatan dengan tertib dan tetap menjaga kebersihan di sepanjang perjalanan dari Start hingga Finish nanti. Mari kita isi kemerdekaan dengan membangun Indonesia dan terkhusus untuk Bojonegoro agar makin maju dan rakyatnya makin sejahtera,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com menyebutkan, bahwa sepanjang jalan yang dilewati gerak jalan mulai dari start di Balai Desa Ngrejeng hingga ke Lapangan Pemuda I Desa Purwosari, warga tumpah ruah disepanjang jalan agar bisa melihat gerak jalan yang dilaksanakan saatacara tujuh belasan itu.

Camat Purwosari Yudistira Ardhi Nugraha bersama undangan di acara Gerak jalan Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, yang berlangsung Selasa (15/8/2023).

Tampak, peserta gerak jalan memakai pakaian yang beragam dan ditata cukup aphik membuat acara gerak jalan itu bisa menjadi tontonan yang menarik bagi warga di setiap tahunnya. Warga sangat antusias menyaksikan kegiatan gerak jalan tersebut.

Staf Kecamatan Purwosari dan PKK Kecamatan Purwosari juga turut ambil bagian dengan membentuk regu tersendiri dan mengikuti gerak jalan guna memeriahkan HUT RI Ke-78 Kecamatan Purwosari ini.

“Kami turut serta memeriahkan gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kecamatan Purwosari ini. Dengan mengikuti gerak jalan ini, kami ingin memberikan semangat kepada para peserta yang lain, agar bersama-sama mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Indonesia tercinta ini,” kata salah seorang staf Kecamatan Purwosari yang enggan disebutkan namanya.

Selain Camat Purwosari Yudistira Ardhi Nugraha juga hadir Kapolsek Purwosari Iptu Baderurodin  Sekcam dan staf Kecamatan Purwosari, Para Kepala desa Se-Kecamatan Purwosari dan undangan lainnya.

**(Yan/Red).”

Bagikan

Also Read