Modus Baru Kirim Narkoba Ke Lapas Tuban Dari Luar, 4 Napi Ditangkap

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Tuban – Modus baru mengirm narkoba masuk ke lapas di Tuban ketahuan pihak sipir penjara Kelas II B tuban tersebut. Pelaku Melempar Pil Doubel L dari Luar Lapas. Tidak hanya Pil ada Satu Unit HP yang turut diamankan.

“Penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas dilakukan dengan dilempar dari luar, petugas Portir mengetahui pukul 04.56 WIB,” kata Kalapas II B Tuban, Siswarno, Kamis (12/8/21).

Dijelaskannya, petugas yang mengetahui barang tersebut kemudian berinisiatif memfoto barang yang dibungkus plastik putih tersebut, sambil menunggu ada yang mengambil untuk mengetahui pemiliknya.

Lalu pada pukul 05.03 WIB ada narapidana pekerja dapur berinisial SI, yang seharusnya menuju ruang dapur untuk bekerja justru mengambil barang itu.

Petugas langsung memanggil dan mengamankan tersangka SI sekaligus barang bukti yang ada. “Temuan ini langsung kami koordinasikan dengan Polres Tuban untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Siswarno menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal oleh Satreskoba Polres Tuban, diamankan lagi 3 orang warga binaan lain berinisial MM, MS dan US untuk dimintai keterangan.

Kini keempatnya dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Sedangkan untuk siapa pelempar barang yang berisi ribuan pil itu belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

“Hasil pemeriksaan awal didapatkan barang terlarang yang diselundupkan dengan cara dilempar yaitu 1028 butir Pil Dobel L, dan satu unit handphone. Saat ini ditangani Satreskoba Polres Tuban,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read