Begal Beraksi Dikawasan Plumpang, Tuban, Korban Alami Luka Berat Dan Kehilangan Motor

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Tuban – Tindak kriminal Begal mulai menghantui warga Kabupaten Tuban, khususnya di Kecamatan Plumpang. Seorang warga yang tengah melewati kawasan persawahan di Desa Magersari, Plumpang itu di begal. Korban kehilangan motor dan mengalami luka karena terjatuh dari motornya dan dihajar pelaku.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian pembegalan sepeda motor di jalanan yang sepi itu berawal ketika korban mengendarai sepeda motor Beat dengan nomor polisi (Nopol) S 5282 IE.

Peristiwa pembegalan itu awalnya diposting oleh orang tua korban di media sosial Facebook dengan mengupload foto BPKB kendaraan yang dibegal itu.

Saat dikonfirmasi terkait dengan kejadian itu, Sronto Slamet, ayah dari korban begal tersebut menjelaskan bahwa kejadian begal di kawasan persawahan itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Yang mana saat itu anaknya melakukan perjalanan akan pulang ke rumahnya.

“Kejadiannya itu selepas Isyak. Anak saya itu jalan dari selatan,” jelas Sronto Slamet, ayah korban begal warga Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Ia menambahkan, bahwa sewaktu berada di jalanan yang sepi itu korban dibuntuti dua sepeda motor dan kemudian langsung memukul korban hingga jatuh. Pelaku yang berjumlah 4 orang kemudian memukul korban yang sudah terjatuh dan kemudian membawa kabur sepeda motor Honda Beat korban itu.

“Awalnya dipepet, kemudian dipukul dari belakang dan terjatuh, anak saya mengalami luka kecil di wajah sama mulutnya berdarah. Ini tadi sudah lapor polisi,” tambahnya.

Sementara itu, saat petugas kepolisian dari jajaran Polsek Plumpang, Polres Tuban telah melakukan penyelidikan terkait adanya laporan peristiwa Begal Motor di jalanan sepi itu. AKP Wahyu Dwi Waluyo, Kapolsek Plumpang juga membenarkan dengan adanya kejadian Begal Motor di wilayahnya itu.

“Betul,” jawab AKP Wahyu Dwi Waluyo, Kapolsek Plumpang, Polres Tuban saat dikonfirmasi kejadian begal motor tersebut.

Bagikan

Also Read