Setahun Ambles, Jembatan Glendeng, Soko, Tuban, Tahun Ini Bakal Dibangun

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Tuban – Jembatan Glendeng yang ada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Sudah setahun ini tidak tersentuh perbaikan dan dibiarkan mangkrak begitu saja.

Kerusakan Di Jembatan yang menghubungkan Tuban dan Bojonegoro itu dikarenakan penahan tanah jembatan di sisi utara yang ambles karena abrasi. Pemerintah Kabupaten Tuban berencana akan melakukan perbaikan di tahun ini.

“Saat ini masih proses perubahan anggaran,” kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat meninjau jembatan Glendeng, Minggu (1/8/2021).

Bupati muda itu memastikan, jembatan penghubung antar Kabupaten tersebut akan diperbaiki tahun ini, dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar hingga Rp 6,5 miliar.

Dijelaskannya, jika tidak ada halangan Agustus masuk pada penetapan anggaran, sehingga September bisa mulai dikerjakan.

Diharapkan, akhir tahun 2021 perbaikan bisa selesai dan jembatan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas kembali.

“Untuk anggaran masih proses, di kisaran Rp 5 miliar hingga Rp 6,5 miliar,” pungkasnya.

Akibat jembatan yang putus tersebut, kendaraan roda empat pun tak bisa melintas hingga harus memutar ke jalur alternatif, jika ingin ke Tuban-Bojonegoro atau sebaliknya.

Sebagaimana kondisi saat ini, jembatan hanya bisa dilewati sepeda motor dengan bantuan jembatan alternatif khusus roda dua.

Bagikan

Also Read