Perwosi Bojonegoro Sosialisasikan Senam Ngleyer

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bojonegoro menggelar senam ‘Nglenyer’ Senam bersama sebagai upaya sosialisasi gerakan senam Nglenyer yang digelar di Gedung Serbaguna di Jalan KH Mansyur, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (31/07/22).

Sebanyak 100 lebih dari sanggar senam serta ranting Perwosi Se-kecamatan Bojonegoro mengikuti acara tersebut. Para peserta mendapat sosialiasi gerakan senam ‘Nglenyer terbaru yang telah dikolaborasikan dengan durasi senam sekitar tiga menit.

“Ibu-ibu yang ada di sini nanti mempunyai tugas mensosialisasikan senam nglenyer ini,” demikian dikatakan Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan saat membuka acara tersebut. 

Dia menjelaskan filosofi senam Nglenyer adalah untuk menunjukkan pembangunan infrastruktur di Bojonegoro terutama jalan yang sudah nglenyer atau diartikan sudah mulus.

Sebab keberhasilan pembangunan Bojonegoro,

Lanjut pria yang akrab disaoa Mas Tonny itu, pihaknya menyampaikan bahwa senam Nglenyer ini perlu disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat di Bojonegoro. Pasalnya, melalui senam ini, pemerintah daerah bisa mensosialisasikan hasil pembangunan, salah satunya dengan senam nglenyer ini.

‘’Jika ini tercapai, warga yang di wilayah timur nantinya bisa tahu di Bojonegoro barat jalan sudah mulus begitu juga sebaliknya,’’ tegasnya.

Sementara itu Ketua Perwosi Bojonegoro Mien Setyo Hartono menjelaskan bahwa senam nglenyer ini merupakan yang terbaru yang telah dikolaborasikan. Yakni senam Nglenyer yang diciptakan sendiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

‘’Senam Nglenyer tersebut juga telah disempurnakan sehingga menjadi senam yang bagus seperti yang bisa disaksikan di pagi ini,’’ tuturnya

Mien Setyo Hartono juga mengungkapkan selain mensosialisasikan hasil pembangunan Bojonegoro, senam nglenyer ini juga mengajak seluruh warga Bojonegoro untuk berolahraga dan menjaga Kesehatan. Dengan rajin olahraga melalui senam, Wanita Bojonegoro juga harus bisa membantu pemerintah.

‘’Wanita bisa membantu pemerintah, salah satu caranya adalah degan mensosialisasikan senam Nglenyer ini,’’ kata Mien Setyo Hartono menegaskan.

Ditambahkan, pihaknya berharao senam nglenyer ini diharapkan oleh perwakilan sanggar senam serta ranting perwosi Se-Bojonegoro bisa diteruskan ke para instruktur senam di Bojonegoro.

“Diharapkan kepada para instruktur senam, bisa menerukan senam nglenyer ini kepada pera pelaku senam olahraga yang tersebar di Bumi Angling Dharma ini,” pungkasnya.

**(Sumbe: bojonegorokab/red).

Bagikan

Also Read