Kasdam V/Brawijaya: Penanganan Bencana Alam Butuh Koordinasi Yang Solid dari Instansi Terkait

Sukisno

Bagikan

MADIUN (RAKYAT INDEPENDEN) – Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah,S.Sos,MM, resmi membuka Latihan Posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya dengan membacakan langsung Taklimat Pangdam V/Brawijaya. Acara digelar di ruang Binter Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Selasa (24/7/18)

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan tentang pentingnya soliditas yang harus dilaksanakan di lapangan dengan seluruh aparat serta instansi terkait khususnya BPBD (Badan Penanggulangan Daerah) terutama yang berkaitan dengan tugas penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah.

Masih menurut Kasdam, koordinasi mudah diucapkan akan tetapi sulit dalam pelaksanaannya.

“Pada dasarnya, koordinasi menjadi sangat penting untuk dilaksanakan terutama dengan semua pihak dalam setiap penanganan bencana maupun permasalahan yang terjadi di wilayah,” tegas Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah,S.Sos,MM, Selasa (24/7/18).

Para peserta Latihan Posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya, yang digelar di ruang Binter Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Selasa (24/7/18)

Di akhir sambutanya disampaikan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh yang hadir dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya ini.

Terutama dari Bakorwil maupun dari Polres juga dari personel BPBD di wilayah jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya yang sangat antusias sekali untuk mendukung kegiatan latihan tersebut.

Sumber: Penrem81

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar