Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedBerita Jawa Timur

Kasdam V/Brawijaya: Penanganan Bencana Alam Butuh Koordinasi Yang Solid dari Instansi Terkait

MADIUN (RAKYAT INDEPENDEN) – Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah,S.Sos,MM, resmi membuka Latihan Posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya dengan membacakan langsung Taklimat Pangdam V/Brawijaya. Acara digelar di ruang Binter Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Selasa (24/7/18)

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan tentang pentingnya soliditas yang harus dilaksanakan di lapangan dengan seluruh aparat serta instansi terkait khususnya BPBD (Badan Penanggulangan Daerah) terutama yang berkaitan dengan tugas penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Berangkatkan Ekspor Kopi Excelsa Produksi Wonosalam, Jombang

Masih menurut Kasdam, koordinasi mudah diucapkan akan tetapi sulit dalam pelaksanaannya.

“Pada dasarnya, koordinasi menjadi sangat penting untuk dilaksanakan terutama dengan semua pihak dalam setiap penanganan bencana maupun permasalahan yang terjadi di wilayah,” tegas Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah,S.Sos,MM, Selasa (24/7/18).

Para peserta Latihan Posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya, yang digelar di ruang Binter Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Selasa (24/7/18)
Baca Juga  Tim Labfor Polda Jatim Gelar Olah TKP Patahnya Wahana Kolam Renang Kenpark, Kenjeran

Di akhir sambutanya disampaikan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh yang hadir dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Posko I Korem 081/Dhirotsaha Jaya ini.

Terutama dari Bakorwil maupun dari Polres juga dari personel BPBD di wilayah jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya yang sangat antusias sekali untuk mendukung kegiatan latihan tersebut.

Sumber: Penrem81

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button