MPLS Kodim 0813 Bojonegoro dan Koramil Jajaran, Laksanakan Pembinaan Bela Negara

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru 2017-2018, di wilayah Kabupaten Bojonegoro, seluruh kegiatan belajar mengajar siswa-siswinya di awali dengan pembinaan oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Di tingkat SMP perkotaan, pembinaan dilakukan oleh Kodim, dengan materi kegiatan bela negara. Bahkan, lokasi pembinaan pun dipusatkan dilapangan Makodim 0813 Bojonegoro.

Seperti halnya terlihat, ratusan siswa-siswi kelas 7, 8, 9, SMP Negeri 2 Bojonegoro antusias mengikuti arahan dari instruktur yang membinanya.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro M. Khosim, yang membacakan amanat Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa untuk mensukseskan program wajib belajar 14 tahun, pihaknya menginstruksikan kepada Camat di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Desa/Kelurahan di wilayahnya untuk ikut hadir di sekolah menyambut siswa baru, Senin (17/7/2017).

Tak hanya itu, para Camat dan kepala Desa juga diperintahkan melaporkan nama semua siswa, tempat sekolahnya, dan jumlah anak yang sekolah.

Pendataaan siswa tersebut, untuk keperluan sinkronisasi data siswa yang sekolah dan data penduduk usia sekolah.

“Hal ini bertujuan, jangan sampai anak usia sekolah yang berada di wilayah Kabuaten Bojonegoro tidak sekolah,” ungkapnya. **(Yan/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar