Nasional

PWNU DKI Minta Nahdliyin Lakukan Gerakan Peduli Isoman Rakyatnesia

[ad_1]

rakyatnesia.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta berikrar menggelorakan semangat Resolusi Jihad Kemanusiaan untuk melawan Covid-19. Akibat pandemi ini, banyak warga yang terinfeksi dan mengharuskan isolasi mandiri (isoman).

Ketua PWNU DKI, Samsul Ma’arif mengajak warga Nahdliyin di ibu kota melakukan Gerakan Peduli Isoman dengan membawakan pertolongan makanan, susu, dan vitamin kepada warga DKI ke rumah masing-masing yang melalukan isoman.

“InsyaAllah minggu depan PWNU akan memberikan pertolongan kepada RS Daerah DKI berupa tabung oksigen. Sebab, banyak nyawa hilang karena gagal mendapatkan oksigen,” sebut KH Samsul Ma’arif, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/7).

Dia menyampaikan, gerakan ini terinspirasi dari gerakan resolusi jihad yang digelorakan oleh Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari melawan penjajah dalam mempertahankan NKRI dan wujud cinta tanah air.

“Jika KH. Hasyim Asy’ari dalam resolusi jihadnya adalah melawan barang yang tampak kelihatan, hari ini kita sedang berjuang melawan virus Korona yang tidak kelihatan,” katanya.

“Warga Nahdliyin dan masyarakat agar mengamalkan yang pernah diajarkan oleh para kiai dan ulama, baik amalan berupa hizib, shalawat, aurad, do’a dan dzikir, untuk diamalkan setiap saat terutama setelah salat fardhu,” sambungnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono

sumber artikel : jawapos. com

Nurul Syahadatin

Lulusan S1 Ekonomi yang sekarang ketagihan nulis sejak 10 tahun terakhir, Mahir menulis berbagai macam hal tentang tanaman herbal dan juga pertanian dan peternakan, Kerja Offline di dinas pertanian dan peternakan

Related Articles

Back to top button