Chelsea Mulai Pramusim Termasuk Pemain yang Sudah Absen Tiga Tahun Rakyatnesia

11

rakyatnesia.comChelsea memulai latihan pramusim pada hari Selasa (13/7), termasuk pemain buangan Danny Drinkwater yang sudah tak bermain di klub itu selama tiga tahun.

Pemain yang dilupakan dan kerap bikin ulah di dalam maupun luar lapangan ini telah habiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman klub Turki, Kasimpasa. Namun, di musim panas ini, dia kembali ke London Barat dan kembali memperjuangkan masa depannya di Stamford Bridge meskipun sudah tak bermain untuk The Blues selama bertahun-tahun.

Dalam latihan pramusim itu, Drinkwater bergabung dengan beberapa pemain pinjaman yang juga baru kembali ke Cobham. Mereka jalani sesi latihan sendiri tanpa para pemain internasional yang masih rehat usai jalani turnamen bersama tim nasional masing-masing musim panas ini.

Namun dalam kelompok pemain Chelsea yang sudah ikuti latihan pramusim saat ini, tampak Kepa Arrizabalaga dan Tammy Abraham yang sudah lakukan pemanasan di lapangan latihan.

Channel Gilabola di Youtube

Begitu juga dengan Hakim Ziyech dan Thiago Silva – yang baru saja berlaga di final Copa America bersama Brasil, juga menjadi pemain skuad utama yang sudah hadir di hari pertama latihan pramusim tersebut. Selain itu Marcos Alonso dan Ruben Loftus-Cheek juga menjadi bagian dari para pemain yang berlatih hari ini.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Diungkapkan The Sun, Danny Drinkwater tampak sudah kembali dari Kasimpasa setelah pemain berusia 31 tahun itu hanya bermain sebanyak 11 kali di klub tersebut. Ia dipinjamkan The Blues pada bulan Januari 2021, dengan harapan bisa memperbaiki karirnya di sepak bola.

Sayangnya, dalam 11 pertandingan tersebut mantan bintang Leicester City itu tak pernah mencetak gol maupun assist. Ia kemungkinan besar tak akan bermain untuk Chelsea setelah Liga Premier musim 2021/22 dimulai. Apalagi, Thomas Tuchel memiliki kuota yang cukup di posisi yang dimainkan Drinkwater.

Drinkwater yang sudah tak bermain untuk The Blues sejak tahun 2018, belum lama ini mengaku berharap akan menemukan kembali kecintaannya pada sepak bola dan berpikir bisa menembus skuad utama asuhan Tuchel.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen

Gelandang asal Inggris itu gabung The Blues satu tahun setelah ia memenangkan gelar juara Liga Premier bersama The Foxes. Namun, transfer senilai Rp 700 Milyar tak berjalan sesuai rencana. Drinkwater hanya tampil dalam 23 pertandingan, hampir seluruhnya terjadi saat tim London Barat itu masih diasuh Antonio Conte. Selebihnya, Drinkwater lebih sering berada di ruang perawatan.

Kembalinya Para Pemain Pinjaman

Pada awal bulan ini, Chelsea menyambut kedatangan 15 pemain yang semula mereka pinjamkan ke klub lain. Pemain muda Matt Miazga, 25 tahun, dan Jake Clarke-Salter, 23 tahun, masing-masing baru kembali dari klub peminjam, Anderlecht serta Birmingham City. Saat ini, kedua pemain itu masih menyisakan kontrak satu tahun lagi di Stamford Bridge.

Malang Sarr juga datang, setelah ia langsung dipinjamkan ke Porto tak lama setelah direkrut The Blues dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu.

Lalu ada pula Davide Zappacosta, 29 tahun, yang belum pernah bermain untuk The Blues selama lebih dari dua tahun, menyusul penampilan menawan Reece James. Pemain asal Italia ini juga masih memiliki kontrak satu tahun lagi dan kemungkinan akan kembali ke Serie A, setelah sempat dipinjamkan ke Roma dan Genoa di dua musim terakhir.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Pemain internasional Ghana, Baba Rahman, tampil menawan saat ia bergabung dengan Chelsea pada tahun 2015, ketika ia masih berusia 21 tahun. Rahman juga sempat bermain untuk klub London Barat tersebut di 23 pertandingan, sebelum akhirnya dipinjamkan dan ia menjabani musim ke lima sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Saat ini, bek kiri berusia 27 tahun itu juga masih menyisakan kontrak satu tahun lagi, setelah ia melewatkan musim lalu sebagai pemain pinjaman klub Yunani, PAOK.

Dari ke-15, Ethan Ampadu mungkin punya peluang terbaik untuk kembali bergabung dengan skuad utama Chelsea, setelah sebelumnya ia menunjukkan tanda-tanda menjanjikan untuk The Blues, maupun saat bermain untuk Timnas Wales.

sumber artikel : Gila bola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More