Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

moch akbar fitrianto

bayer leverkusen juara king xabi
Bagikan

Bayer Leverkusen Memastikan diri menjadi juara Liga Jerman Edisi 2023/2024. Namun sang pelatih Xabi Alonso mengatakan timnya masih ingin mendapatkan dua piala lagi yakni DFB pokal dan Piala Liga Europa. Leverkusen mengunci titel Liga Jerman untuk pertama kalinya sepanjang sejarah usai membenamkan Werder Bremen 5-0 di BayArena, Minggu (14/4/2024) lalu. Dengan koleksi 79 poin hingga pekan ke-29, posisi mereka tak akan bisa digeser di lima laga sisa.

Pesta juara langsung digelar begitu peluit panjang berbunyi. Para suporter tumpah ruah turun ke lapangan, merayakan keberhasilan ini bersama para pemain dan staf klub.

Setelah itu, perayaan yang lebih formal terjadi dengan Xabi dan para pemain berada di balkon stadion, sementara para suporter berkumpul di lapangan bak rakyat menanti sang raja berkhotbah. Pada momen inilah Xabi menegaskan ambisinya.

“Sungguh spesial merayakan di sini dan menjadi juara Liga Jerman. Tapi kami ingin lebih, kami ingin DFB-Pokal, dan Liga Europa juga!” ujar Xavi, yang disambut meriah oleh para suporter Leverkusen.

Terima kasih kepada kalian, suporter yang luar biasa, atas dukungan yang diberikan sepanjang musim. Sekarang waktunya merayakan dan menikmati keberhasilan ini. Terima kasih, para juara!” tegas Xabi, seperti dikutip dari Youtube Bundesliga.

Di ajang DFB-Pokal, Leverkusen memang sudah melaju ke final. Mereka akan menghadapi Kaiserslautern pada 26 Mei pukul 01.00 WIB. Sedangkan di Liga Europa, mereka sudah berada di perempat final dan baru saja menekuk West Ham United 2-0 di leg pertama. Leg kedua digelar pada 19 April pukul 02.00 WIB.

Bagikan

Also Read