Band Wali Ikut Gerakan Bangun 100 Mushola

Sukisno

Bagikan

KABAR ARTIS (Rakyat Independen)- Grup band Wali terlibat aktif dalam gerakan membangun 100 mushola. Ditandai dengan peletakan batu pertama di Desa Mojo Krapyak, Jombang, Jatim, beberapa waktu lalu.

“Ini bukan riya’ dan takabur, melainkan sebagai motivasi pada kita awak band Wali, melakukan kebaikan sebagai bekal di akherat kelak,” tutur Apoy sang gitaris mewakili rekan-rekannya.

Gerakan membangun 100 mushola ini, merupakan tekad ikhlas dari grup band Wali yang didukung penuh seorang pengacara kondang : Achmad Rifai.

“Kami melakukan dengan penuh ikhlas,” tegas Rifai Acara di penghujung bulan suci ramadan 2016 kemarin di desa Mojo Krapyak itu, digelar penuh hikmat. Mushola yang dibangun, diberi nama ‘Al Madkurr’.

“Kami bukannya tidak mensyukuri popularitas yang telah Wali peroleh. Namun, ini semata-mata lantaran kami tidak mau dibutakan oleh segala macam ketenaran,” tambah Apoy Seluruh anggota grup band Wali juga menyempatkan makan sahur bersama masyarakat desa setempat.

Selain juga memberikan bantuan karpet dan memberikan santunan pada anak yatim piatu. Tentu saja, tak ketinggalan, digelar acara musik yang dilakukan Wali. Sebagai bentuk ikatan batin dengan lagu-lagu dari album ruhani yang telah diciptakan.

Menjelaskan Apoy dan Rifai, usai Lebaran, gerakan membangun 100 mushola dilanjutkan di beberapa desa di kawasan Jawa Barat. Diharapkan, ke seratus mushola bisa rampung merata di pelbagai daerah pedesaan yang lainnya.

“Sekali lagi, kegiatan ini dasarnya adalah kecintaan saja. Ya, karena cinta kepada Allah, cinta kepada masyarakat dan cinta kepada kaum Islam. Itu yang mendasari kami membangun 100 mushola,” pungkas Rifai. **(Tama/Kis).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar