Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedHukum & Kriminal

Bareskrim Polri Selidiki Dugaan Penipuan yang Mengaku Satgas Oksigen

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Bareskrim Polri saat ini tengah menyelidiki dugaan penipuan pengisian tabung oksigen yang mengatasnamakan Satuan Tugas atau Satgas Oksigen.

“Sedang dilidik,” jelas Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Minggu, (11/07/2021)

Jenderal Bintang Tiga itu juga menjelaskan bahwa Tim Satgas Covid-19 Bareskrim Polri telah menyambangi Posko Relawan Siaga dan bertemu dengan Lukman dan Riko selaku ketua dan wakil relawan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo

Lanjut Komjen Pol Agus Adrianto menambahkan, dari keduanya, diperoleh informasi bahwa kegiatan kemanusiaan pengisian oksigen gratis itu belum dimulai dan masih dalam tahap perencanaan secara internal.

“Namun, untuk nomor kontak, rekening, dan iklan mengenai Satgas Oksigen itu benar milik Relawan Siaga, yang diduga dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sebagaimana klarifikasi yang sudah di Instagram @relawan_siaga,” kata Kabareskrim Polri menegaskan, Minggu (11/7/2021).

Sebelumnya, di grup-grup WhatsApp beredar poster yang menyebutkan bahwa Relawan Siaga menggelar program Satgas Oksigen. Dalam poster itu disebutkan bahwa satgas akan menjemput dan mengisikan tabung oksigen secara gratis. Poster mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Namun, tabung oksigen milik para korban itu tak pernah dikembalikan, setelah diambil dan dijanjikan akan diisi ulang oleh pihak yang mengaku dari Satgas Oksigen tersebut.

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

**(Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button