Panen Perdana di Lamongan, Atasi Kebutuhan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

1

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Meski terkena dampak Virus Corona (Covid-19), ternyata ternyata tak menyurukan tekad Kodim 0812/Lamongan untuk terus meningkatkan ketahanan

pangan nasional di wilayahnya.

Program Ketahanan Pangan Nasional yang digagas oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo beberapa

waktu lalu itu, kini mulai digencarkan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan ini.

Selain panen padi, swasembada pangan Nasional di Lamongan kali ini, juga ditandai dengan adanya penyebaran benih ikan sebanyak 6 ribu ekor. Penyebaran itu, dilakukan di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat, (10/7/2020) lalu.

“Hasil panen perdana itu nantinya diperuntukkan untuk mengatasi Covid-19,” ujar Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono.

Program itu, kata Dandim, dibuat untuk dijadikan gambaran bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan maupun pekarangan kosong yang berada di sekitar rumah warga.

“Kebutuhan pangan dan logistik sangat vital di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menjelaskan jika keberadaan lahan UPPO di Jotosanur, memang sengaja dikembangkan oleh pihak Koramil. Selain dilengkapi dengan lahan dan kolam ikan, lahan tersebut juga bisa dipergunakan untuk mengembangkan hewan ternak warga.

“Ke depan, kita kembangkan lahan ini sebagai sarana wisata, edukasi dan tempat kegiatan pemuda,” beber Dandim.

**(Sumber: Pendim 0812/Lamongan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More