Arsenal Bakal Saingi Tottenham Untuk Dapatkan Bek Andalan Bologna Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.comArsenal memulai derby London Utara di bursa transfer musim panas, setela mereka dikabarkan ikut mengincar target dari Tottenham Hotspur, Takehiro Tomiyasu yang bermain untuk Bologna.

Keinginan dari Tottenham Hotspur untuk bisa memboyong bek serba bisa milik Bologna asal Jepang, Takehiro Tomiyasu bakal mendapatkan batu sandungan. Tottenham yang sudah memulai kontak untuk memboyong Tomiyasu sejak beberapa hari lalu, kini kabarnya akan mendapatan saingain dari rival sekota mereka, Arsenal.

Ancaman dari Arsenal tersebut datang setelah tawaran pertama dari Spurs kepada Bologna sebesar Rp 309 Miliar masih ditolak oleh tim asal Italia tersebut. I Rossoblu kabarnya masih meminta setidaknya Rp 343 Miliar bagi siapapun yang ingin mendatangkan Tomiyasu pada bursa transfer musim panas ini.

Situasi tersebut menurut Sky Sport Italia bisa dimanfaatkan oleh Arsenal yang ternyata juga berminat untuk mendaratkan Tomiyasu ke stadion Emirates. Tampaknya kemampuan dari pemain timnas Jepang yang bisa bermain sebagai bek tengah dan juga bek kanan cukup menarik perhatian dari The Gunners.

Bologna sendiri tentunya cukup senang jika memang Arsenal serius ingin mengajukan penawaran untuk Tomiyasu. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic bisa memastikan bahwa mereka akan mendapatkan apa yang mereka harapkan dari mantan punggawa VV Sint-Truiden yang diboyong pada 2019 hanya dengan harga Rp 120 Miliar.

Channel Gilabola di Youtube

Tomiyasu sendiri sebenarnya juga sempat menarik perhatian dari AC Milan pada Januari lalu, tetapi raksasa Serie A itu gagal mencapai kesepakatan dengan Bologna. I Rossoneri sendiri pada akhirnya lebih memilih untuk mendaratkan bek tengah milik Chelsea, Fikayo Tomori yang saat ini statusnya sudah diresmikan.

Bologna sendiri saat itu juga tampaknya belum siap kehilangan Tomiyasu karena musim memang sudah berlangsung setengah jalan. Namun, menjelang dimulainya musim baru, I Rossoblu tampaknya sudah rela jika ditinggal bek asal Jepang itu, karena mereka sudah memboyong calon penggantinya, yaitu Kevin Bonifazi dari SPAL.

Saat ini, skuad besutan Mihajlovic tampaknya tinggal menunggu pergerakan selanjutnya dari Tottenham serta penawaran Arsenal. Jika salah satu klub asal London itu memenuhi permintaan, maka Bologna tidak akan ragu untuk melepas Tomiyasu.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read