Forkopimda Jatim Targetkan Vaksinasi Per Hari Sebanyak 300 Ribu Orang

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kodam V Brawijaya gelar vaksinasi massal, yang berlangsung di Lapangan Makodam, Minggu (4/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Nica Afinta dan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa didampingi baik pejabat utama Kodam maupun Pejabat Utama Polda Jawa Timur diantaranya Kabid Humas Kombes Gatot Repli Handoko.

Pangdam V Brawijaya mengatakan, target harian di Jawa Timur untuk vaksinasi massal 300 ribu/hari. Pangdam berharap, targey ini bisa tercapai karena berdasarkan perencanaan optimis bisa mencapai angka tersebut, 300 ribu masyarakat di Jawa Timur.

“Permasalahnnay kini tinggal ketersediaan vaksin dan mudah mudahan bisa terpenuhi,” ujar Pangdam V Brawijaya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta tentunya mendukung program yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah yaktu vaksinasi. Setiap tenaga kesehatan dan prasarana akan disiapkan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di Jawa Timur.


“Tentunya masyarakat harus bisa aktif mendaftarkan ke Puskesmas, Kecamatan, Koramil dan Polsek untuk dapat divaksinasi. “ Ayo vaksin kita semua bisa semakin sehat,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afintra menegaskan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawanasa menegaskan, kalau di pulau pulau basisnya di Sumenep Madura termasuk ada di Gresik – Pulau Bawean. Ada pula yang berbasis di Probolinggo.

“Ini tadi sudah kami koordinasikan dengan Pangdam serta Kapolda yang ada di Sumenep yang pada dasarnya vaksin untuk Kabupaten Sumenep masih cukup,” ujar Gubernur Jatim usai gelar vaksinasi massal tersebut.

**(B.Yan/Red).

Bagikan

Also Read