Para Legenda Inggris Ramai-Ramai Puji Pencapaian The Three Lions di Euro 2020 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Setelah hanya mencetak dua gol di tiga laga fase grup, Inggris kini sudah mengemas enam gol hanya dalam dua pertandingan fase gugur dan performa mereka di turnamen musim panas ini mendapatkan sanjungan dari para legenda The Three Lions.

Para legenda Inggris Alan Shearer, Frank Lampard, dan Rio Ferdinand semua mengungkapkan kegembiraan mereka saat skuad asuhan Gareth Southgate berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 0-4 di perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, pada Minggu (4/7) dini hari WIB.

The Three Lions sebelumnya dianggap belum memenuhi potensi mereka saat hanya mencetak dua gol di tiga pertandingan fase grup mereka meski pada akhirnya berhasil finish sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Tapi Harry Kane dan kawan-kawan meledak di babak fase gugur, membungkam Jerman dengan skor 2-0 atas Jerman di 16 besar sebelum membungkam Ukraina dengan empat gol tanpa balas di babak perempat final.

Alan Shearer, yang memiliki 30 gol dalam 63 caps, mengatakan bahwa sesuatu yang istimewa sedang terjadi di tim asuhan Gareth Southgate, dengan para legenda The Three Lions juga memberikan pujian mereka pada skuad Inggris di Euro 2020 ini.

Channel Gilabola di Youtube

“Sesuatu yang istimewa sedang terjadi,” kata Alan Shearer kepada BBC One. “Kami memulai turnamen dengan lambat, tetapi kami meningkat di setiap pertandingan. Kepala saya menyuruh saya untuk tenang, tetapi hati saya terbawa suasana.”

Frank Lampard, yang mencetak 29 gol bagi timnas Inggris dalam karirnya, menambahkan, “Sekarang saatnya bagi kami para pengamat untuk bersemangat tentang kinerja dan waktunya bagi mereka untuk tetap berendah hati dan tetap percaya diri.”

Sedangkan Rio Ferdinand, yang memiliki 83 caps atas namanya untuk The Three Lions, melanjutkan, “Saya bahkan lebih percaya diri sekarang. Pujian terbesar yang bisa saya berikan kepada tim ini adalah saya belum pernah melihat tim yang begitu tenang seperti mereka.”

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read