Tiga Kapten Klub EPL Ini Cetak Gol Sundulan, Inggris Catatkan Sejarah Baru di Euro Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Tiga dari empat gol Inggris dalam kemenangan 0-4 yang mengesankan atas Ukraina di babak perempat final Kejuaraan Eropa musim panas ini telah mengantarkan skuad asuhan Gareth Southgate mencatatkan rekor bersejarah.

Inggris adalah tim pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencetak tiga gol sundulan dalam satu pertandingan, dan ini adalah pertama kalinya bagi mereka untuk melakukannya di kompetisi apapun sejak November 2016 vs Skotlandia.

Ketiga gol tersebut merupakan tiga gol terakhir dari empat gol yang mereka cetak ke gawang Ukraina. Gol sundulan pertama datang dari Harry Maguire (kapten Manchester United) yang melakukan sundulan kuat ke pojok kiri bawah dari tendangan bebas Luke Shaw menit ke-46.

Luke Shaw kemudian kembali membidani gol negaranya, kali ini ketika kiriman umpan silangnya kepada Harry Kane membuahkan gol kedua bagi kapten Tottenham Hotspur di menit ke-50 yang mengarahkan sundulannnya ke kaki George Bushchan.

Gol berikutnya datang dari sepak pojok menit ke-63, kali ini Jordan Henderson yang melakukan sundulan ke gawang Ukraina setelah menyambut sepak pojok Mason Mount untuk menjadi gol pertamanya di panggung internasional bersama The Three Lions.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan kemenangan 0-4 atas Ukraina di Stadio Olimpico Roma pada Sabtu (4/7) dini hari WIB ini, Inggris berhak lolos ke semifinal Euro 2020 dan akan melawan Denmark di Stadion Wembley pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Ini adalah pencapaian semifinal kedua beruntun bagi The Three Lions di turnamen besar usai lolos ke semifinal di Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan oleh Kroasia. Kini tentu saja Gareth Southgate dan pasukannya akan berharap hasil yang berbeda karena laga empat besar dan final akan digelar di kandang mereka di Wembley.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read