Pengendara Yamaha Vixon Tabrak Suzuki Tornado, di Timur Jembatan Semar Mendhem Trojalu, Baureno

0 52

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya turut Desa Trojalu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (4/7/2017) sekira pukul 13:00 wib. Antara pengendara sepeda motor Yamaha Vixon yang menabrak Suzuki Tornado, hingga keduanya jatuh tersungkur di jalan beraspal itu.

Peristiwa itu berawal saat pengendara Suzuki Tornado dengan nomor polisi (nopol) S-4995-BB yang dikendarai seorang laki-laki bernama Tumrab (60) asal Desa Pomahan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, yang melaju dari arah barat ke timur. Saat itu, korban hendak belok ke kanan atau ke arah selatan.

Dari arah yang berlawanan yaitu dari timur hendak menuju ke barat, melaju sepeda motor Yamaha Vixon dengan nopol S-6971-AR, yang dikendarai oleh laki-laki bernama Widiyanto (23) dengan membonceng seorang laki-laki bernama Dwi (23) dengan alamat yang sama yaitu Desa Pucangarum, RT 002, RW 009, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Saat pengendara Suzuki Tornado Tumrab (60) belok kanan hendak menyeberang jalan yang kemungkinan mau mengisi BBM di SPBU Trojalu itu, posisi sepeda motor Yamaha Vixon yang dikenadarai Widiyanto melaju dan jaraknya sudah cukup dekat sehingga dia tak mampu menguasai setirnya dan tak mampu mengendalikan remnya, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh saksi kejadian yakni, Vicky (19) warga Desa Gunungsari, RT 02, RW 01, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dan Heny (19) warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, yang saat itu keduanya sedang melintas di jalan Raya Trojalu yang biasa disebut timur Semar Mendhem itu.

Sementara itu, Kapolsek Baureno AKP Marjono membenarkan jika di wilayahnya telah terjadi kecelakaan bertabrakan antara 2 (dua) sepeda motor. Beruntung, keduanya pengendara dan pemboncengnya hanya mengalami luka-luka dan tak ada korban jiwa. Hanya saja, kedua kendaraan mengalami kerusakan sepeda motor yang cukup parah hingga kerugian materi ditaksir mencapai Rp 740 ribu.

“Kedua pengendara dan satu pembonceng semuanya mengalami luka-luka dan oleh petugas langsung dievakuasi ke Puskesmas Baureno, untuk segera memperoleh perawatan medis,” tegas Kapolsek Baureno AKP Marjono, Selasa (4/7/2017).

Dari kecelakaan tersebut mengakibatkan, pengendara Suzuki Tornado mengalami luka robek di kepala samping kanan dan lecet kaki kiri. Sedangkan pembonceng Yamaha Vixion mengalami luka lecet siku kiri dan kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Baureno.

Dengan kejadian laka lantas tersebut, Kapolsek Baureno AKP Marjono mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan, untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.

“Perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More