Nasional

Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan di TPU Karet Bivak Rakyatnesia

[ad_1]

rakyatnesia.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7) di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengatakan saat ini dirinya sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di rumah duka Rachmawati Soekarnoputri yang berada di Jatipadang, Jakarta Selatan.

“Ya betul, kami menempatkan personel di sana (rumah duka, Red),” ujar Bambang Handoko saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (3/7).

Sementara itu, Bambang menuturkan rencanya jenazah putri Bung Karno tersebut tidak dibawa ke rumah duka di Jatipadang, melainkan dari RSPAD Gatot Soebroto langsung dimakamkan. “Dari RSPAD langsung dimakamkan,” katanya.

Bambang menambahkan dari informasi yang dia peroleh bahwa jenazah Rachmawati akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak. “TPU Karet Bivak pukul 14.00 WIB,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade mengatakan sebelum meninggal dunia Rachmawati sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena positif Covid-19 sejak akhir Juni lalu.

Partai Gerindra merasa berduka dengan meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri. Rachmawati adalah sosok teladan bagi para kader Partai Gerindra.

Rachmawati Soekarnoputri atau bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno, lahir di Jakarta, 27 September 1950. Mendiang adalah politikus Partai Gerindra, pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, dan pendiri Partai Pelopor. Mendiang adalah putri dari presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono

sumber artikel : jawapos. com

Nurul Syahadatin

Lulusan S1 Ekonomi yang sekarang ketagihan nulis sejak 10 tahun terakhir, Mahir menulis berbagai macam hal tentang tanaman herbal dan juga pertanian dan peternakan, Kerja Offline di dinas pertanian dan peternakan

Related Articles

Back to top button