Eder Militao Pilar Masa Depan Real Madrid Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Bek Chelsea, Thiago Silva meyakini Eder Militao akan menjadi salah satu pilar penting di Real Madrid. Ia menilai rekan senegaranya bisa menggantikan peran Sergio Ramos.

Pemain internasional Brasil yang dibeli dari FC Porto selama berada di raksasa Liga Spanyol kesulitan untuk bermain di tim utama. Hal ini tak lepas Zinedine Zidane kerap mempercayakan Sergio Ramos sebagai bek tengah.

Sementara Eder Militao belum lama ini menyebutkan ia sedih lantaran Ramos harus pergi meninggalkan Real Madrid. Di sisi lain, sang pemain sedang memperkuat timnas Brasil di ajang Copa America 2021 dan sudah bermain dalam 3 pertandingan dengan mengoleksi 1 gol.

Berkat kontribusinya yang mengesankan di lini pertahanan, Brasil sukses melaju ke babak perempat final Copa America dan sudah ditunggu oleh Chile pada hari Sabtu (3/7) pagi WIB. Setelah memperlihatkan penampilannya yang oke di lini pertahanan, Thiago Silva meyakini kedepannya pemain sepak bola berusia 23 tahun bisa menjadi pengganti ideal Ramos di raksasa Liga Spanyol.

Berbicara kepada awak media, Thiago Silva yang juga dipanggil memperkuat Brasil di Copa America mengatakan apa yang dilakukan oleh Eder Militao merupakan sebuah permulaan. Ia menilai dengan kepergian Ramos, juniornya bisa menjadi bagian penting di Real Madrid.

Channel Gilabola di Youtube

Lebih lanjut, Thiago Silva juga memuji penampilan sang pemain ketika di semifinal Liga Champions saat klub sepak bola asal London Barat lawan Real Madrid. Ia menilai Eder telah bermain dengan baik kala itu dan ia mengatakan kepada juniornya untuk terus mempertahankan penampilannya. Pasalnya, akan penting ketika bermain bersama di timnas Brasil.

Musim lalu, Eder Militao bermain dalam 23 pertandingan sebagai starter di Liga Spanyol dan mencetak 1 gol. Sedangkan ia masih memiliki kontrak sampai Juni 2025 di Madrid.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read