Nasional

KMP Yunicee Tenggelam, Basarnas Denpasar Terima 18 Laporan Kehilangan Rakyatnesia

[ad_1]

rakyatnesia.com – Kepala Basarnas Denpasar, Gede Darmada menyampaikan pihaknya telah menerima 18 laporan kehilangan terkait tenggelamnya kapal feri KMP Yunicee di perairan Bali. Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 39 orang selamat, 7 orang meninggal dunia dalam giat pencarian dan pertolongan.

“Dalam perkembangannya di posko gabungan, kami menerima laporan kehilangan sebanyak 18 orang yang kemungkinan berada di kapal tersebut,” kata Darmada dalam keterangannya, Rabu (30/6).

Darmada memperkirakan, masih terdapat 11 jiwa yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelam kapal feri KMP Yunicee yang terjadi pada Selasa (29/6) malam. Menurutnya, berdasarkan data resmi yang tercatat total POB sebanyak 57 orang di antaranya 41 penumpang, 13 crew kapal, 3 penjaga kantin.

Baca Juga: Basarnas Bali Jelaskan Kronologi Tenggelamnya KMP Yunicee

“Menurutnya laporan itu juga perlu melalui tahap validasi di posko bersama pihak-pihak terkait dan seluruh laporan telah tercatat dan didata,” ucap Darmada.

Menurutnya pencarian hari ini melibatkan beberapa unsur SAR dan juga mengerahkan 16 unit alutsista yang bergerak di perairan seputar tempat kapal tenggelam rakyatnesia lain KRI Rigel 993, KRI Soputan 923, KN SAR Permadi, KMP ASDP Indonesia Ferry, tiga unit RIB, delapan unit speedboat, dan satu unit rubber boat dan juga disiagakan ambulance sebanyak delapan unit.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

sumber artikel : jawapos. com

Nurul Syahadatin

Lulusan S1 Ekonomi yang sekarang ketagihan nulis sejak 10 tahun terakhir, Mahir menulis berbagai macam hal tentang tanaman herbal dan juga pertanian dan peternakan, Kerja Offline di dinas pertanian dan peternakan

Related Articles

Back to top button