Berlakukan PPKM Darurat, Anggota Komisi IX DPR: Itu Kebijakan Tepat Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

rakyatnesia.com– Rencana pemerintah yang akan melakukan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali, guna memutus penyebaran Covid-19 mendapatkan support penuh dari Senayan.

Anggota Komisi IX DPR Fraksi Nasdem Ratu Ngadu Bonu Wella menegaskan, pihaknya sangat mendukung pengetatan PPKM darurat, karena penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sangat tinggi dan cukup mengkhawatirkan.

“Langkah-langkah yang diambil pemerintah sangat bagus untuk menekan penyebaran Corona di Jawa, Bali dan wilayah lainnya,” ujar Ratu Ngadu Wella dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6)

Dia menyarankan agar PPKM darurat segera diputuskan. Alasannya, karena saat ini sedang masuk musim liburan anak sekolah. Jangan sampai musim liburan ini justru menjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Apalagi, sambung Ratu Ngadu Wella, belakangan muncul virus korona varian baru yang lebih berbahaya dan lebih cepat dalam penyebarannya. “Makanya, sebagai anggota DPR, dia sangat mendukung sekali kebijakan tersebut,” tuturnya.

Selain kebijakan PPKM darurat, Ratu Ngadu Bonu Wella juga mengharapkan agar pemerintah sesegera mungkin melakukan program vaksinasi terhadap anak-anak. Karena Korona varian baru ini banyak menyerang anak-anak.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Khafidul Ulum

sumber artikel : jawapos. com

Bagikan

Also Read