Cannavaro Komentari Italia Jelang Lawan Belgia Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro meminta Gli Azzurri yang sekarang jangan disamakan dengan eranya di tahun 2006. Sebaliknya, sedang dalam persimpangan.

Tim asuhan Roberto Mancini selama di fase grup A berhasil meraih tiga kemenangan dengan masing-masing mengalahkan Turki, Swiss, dan Wales. Akan tetapi, di 16 besar Euro 2020 mereka harus berjuang untuk memetik hasil sempurna kontra Austria.

Dengan terus meraih hasil yang positif di Euro 2020 dan belum terkalahkan lebih dari 30 pertandingan internasional, banyak para fans dan media menilai skuad yang ada sekarang mirip seperti timnas Italia 2006 ketika Fabio Cannavaro dan kolega berhasil menangkan Piala Dunia di bawah arahan Marcelo Lippi.

Meski disebut ada kemiripan tetapi eks pemain sepak bola Juventus itu berharap tidak disamakan. Menurutnya, yang sekarang ini ditangani Roberto Mancini memiliki perbedaan dan sedang dalam berada persimpangan. Bahkan ia berharap agar Italia mewaspadai permainan Belgia di perempat final Euro 2020 yang akan berlangsung di Fussball Arena Munich, Sabtu (3/6) dini hari WIB.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Fabio Cannavaro mengatakan ia meminta untuk yang sekarang jangan dibandingkan dengan yang masa lalu. Menurutnya, Italia sekarang berjuang dengan cara yang berbeda dan mengaku lebih suka dengan gaya bermainnya.

Selain itu, ia menjelaskan untuk mencapai hasil bagus yang jangka panjang dibutuhkan konsistensi. Menurutnya, timnas Italia kini sedang berada di tengah persimpangan di mana harus bisa menyatukan gaya bermain dengan hasil yang ada. Ia juga menyebutkan andai mereka gugup semuanya akan menjadi rumit dalam pertandingan.

Fabio Cannavaro juga ingin agar timnas Italia main atau tidaknya pemain kunci Belgia harus bisa dipersiapkan dengan baik. Baginya, Kevin de Bruyne adalah seorang pemain sepak bola yang punya visi bermain dan kualitas bagus. Ia juga ragu ketika bermain satu lawan satu para juniornya bisa menang. Pasalnya, tim asuhan Roberto Martinez lebih unggul dalam hal tersebut.

Legenda Italia yang pernah berkarier di Liga Spanyol bersama Real Madrid sebut anak asuh Mancini perlu mewaspadai pemain Belgia seperti Dries Mertens dan Axel Witsel di Euro 2020. Ia menilai kedua pemain tersebut masing-masing punya kualitas yang bagus.

Sementara itu, Fabio Cannavaro sekarang tetap berada di sepak bola dengan menjadi pelatih dan tercatat sudah 4 klub asal China ia sudah tangani.

sumber artikel : Gila bola.com

Exit mobile version