Nasional

Berita Terkini Aliansi Mahasiswa UGM Beri Gelar untuk Jokowi Sepeti ini Rakyatnesia

[ad_1]

rakyatnesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat kritik, usai diberi label The King of Lip Service oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI). Kini, Aliansi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Jogjakarta, memberikan selamat kepada Jokowi sebagai juara lomba ‘ketidaksesuaian omongan dengan kenyataan’.

Dalam unggahannya pada akun media sosial Twitter @UGMBergerak pada Minggu (27/6) kemarin, mereka mengunggah poster Presiden Jokowi yang diedit juara lomba ‘ketidaksesuaian omongan dengan kenyataan’.

“Selamat kepada presiden Republik Indonesia @jokowi atas pencapaian dan prestasinya sehingga dapat meraih dua gelar terbaik yang diberikan oleh kami, mahasiswa. Indonesia Maju! (Berani, Kritis, Bergerak),” cuit @UGMBergerak, Selasa (29/6).

Dalam unggahannya juga, poster yang diedit Aliansi Mahasiswa UGM turut mengunggah poster Jokowi yang diedit dengan The King of Lip Service. Upaya ini sebagai bentuk kritis, sekaligus menentang pembungkaman kebebasan akademik.

“Berani, kritis, dan bergerak untuk menentang segala bentuk pembungkaman kebebasan akademik di dalam kampus, terlebih lagi selama era Presiden Jokowi yang juga alumni UGM Jogjakarta telah menunjukkan adanya tekanan dan pengawasan terhadap aktivitas mahasiswa selama ini,” tulis @UGMBergerak.

Terkait kritik yang disampaikan BEM UI mengenai The King of Lip Service, Presiden Jokowi telah menanggapi hal tersebut. Jokowi menilai hal itu sebagai sebuah kritik dari mahasiswa.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

sumber artikel : jawapos. com

Nurul Syahadatin

Lulusan S1 Ekonomi yang sekarang ketagihan nulis sejak 10 tahun terakhir, Mahir menulis berbagai macam hal tentang tanaman herbal dan juga pertanian dan peternakan, Kerja Offline di dinas pertanian dan peternakan

Related Articles

Back to top button