Berita Jatim 2 Tim Asal Pamekasan Bakal Berlaga di Liga 3

Nur Chafshoh

Bagikan

[ad_1]

Pamekasan (Rakyatnesia) – Dua tim sepakbola asal kabupaten Pamekasan, dipastikan ambil bagian dalam kompetisi kasta ketiga sepakbola tanah air, Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur, yang dijadwalkan kick off pada Agustus 2021 mendatatang.

Kedua tim tersebut masing-masing Cahaya Muda dan Persepam, kedua tim tersebut sudah didaftarkan sebagai kontestan Liga 3 regional Jawa Timur. Sekaligus menunggu keputusan resmi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim.

Hal tersebut berdasar data resmi Asprov PSSI Jatim, di mana terdapat sebanyak 68 klub yang mendaftarkan diri berlaga di kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim. Dua di antaranya merupakan tim asal Pamekasan, yakni Cahaya Muda Pamekasan dan Persepam Pamekasan.

Selain dua klub asal Pamekasan, juga terdapat dua tim lain asal Pulau Garam Madura, juga terdaftar sebagai kontestan Liga 3 musim ini, yakni Perseba Bangkalan dan Perssu Sumenep yang sebelumnya juga sempat berlaga di kompetisi serupa.

“Alhamdulillah, Persepam secara resmi mendaftar sebagai kontestan Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur 2021, dijadwalkan kick off pada Agustus 2021 mendatang,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto melalui Sekretaris Haqi, Selasa (22/6/2021) lalu.

Sebelumnya terdapat satu tim lain asal Pamekasan yang juga sempat berlaga di kompetisi Liga 3, yakni Pamekasan FC yang sempat dikelola Askab PSSI Pamekasan. Hanya saja tahun ini tidak didaftarkan dan lebih memilih fokus untuk Persepam.

“Untuk tahun ini hanya ada dua tim asal Pamekasan yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Asprov Jatim, yakni Persepam dan Cahaya Muda Pamekasan. Tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari Asprov PSSI Jatim, insya’allah dalam beberapa pekan kedepan,” jelasnya.

Terlebih sebelumnya Persepam sempat tercatat sebagai klub profesional dalam pengeloalaan PT Jempol Madura Utama, terlebih tim berjuluk Laskar Ronggosukowati juga sempat merasakan atmosfer tertinggi sepakbola tanah air saat dikelola PT Pojur dengan nama Persepam Madura United. [pin/kun]

sumber artikel : berita jatim.com

Bagikan

Also Read