Penumpang Bus AKDP Arus Balik H+1 di Terminal Rakewesi Bojonegoro, Masih Sepi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Arus balik Lebaran H+1 terlihat masih sepi di terminal keberangkatan Rajekwesi, yang berada di Jl Veteran turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (27/6/2017).

Berdasarkan pantauan rakyatindeenden.com di lapangan menyebutkan, kondisi Keberangkatan bus di dalam Terminal Rajekwesi kondisinya masih sepi dan cukup lengang. Penumpang yang hendak balik ke Surabaya dan sekitarnya dengan menggunakan jasa bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) masih terlihat sepi dan tak nampak adanya penumpukan penumpang.

Salah seorang penumpang dari Solo, Marjuki (55) yang hendak balik ke Kota Soto Lamongan mengatakan, dirinya balik ke Lamongan biar segera bisa kerja kembali karena dia berjualan makanan dan minuman di Kaliotik, Lamongan.

“Saya dagang mas, ya pengen cepat balik terus jualan lagi. Kalau pegawai masuk kerja masih besok Senin ya baliknya bisa besok Sabtu atau Minggu,” ungkap pria yang balik bersama istrinya itu, Selasa (27/6/2017).

Sementara itu, Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo saat dimintai komentaranya mengatakan, untuk hari raya Idul fitri 1438 Hijriyah yang bertepatan dengan tahun baru 2017 Masehi, liburnya cukup panjang. Rata-rata PNS dan karyawan swasta masuk kerja masih besok Senin (3/7/2017).

“Kemungkinan puncak arus balik bakal terjadi pada hari Sabtu tanggal 1 Juli atau Minggu tanggal 2 Juli 2017. Karena rata-rata pegawai dan karyawan swasta baru masuk kerja besok Senin tanggal 3 Juli 2017 mendatang,” tegas pria yang akrab disapa Mas Sentot itu, Selasa (27/6/2017).

Ditambahkan, dengan hari libur yang cukup panjang yaitu mulai Jum’at (23/6/2017) hingga Minggu (2/7/2017) atau sekitar 9 hari itu, membuat masyarakat baik yang mudik maupun balik cukup tenang dan tak tergesa-gesa seperti tahun-tahun lalu. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar