Ketua KPK Firli Bahuri mengenang Desmond : Beliau Meninggalkan Banyak Perjuangan

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua KPK Firli Bahuri terlihat hadir di pemakaman Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Desmond Junaedi yang dilakukan di AL-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

Filri mengaku berduka atas kabar kepergian Desmond. Setelah mengikuti proses pemakaman Desmond, Firli kemudian melakukan prosesi tabur bunga sembari menyampaikan doa di makam Desmond.

“Kita sama-sama berduka atas wafatnya saudara-sahabat kita Bapak Desmond Junaedi Mahesa. Saya kira beliau meninggalkan banyak perjuangan dan bagi kita yang sekarang harus melanjutkan perjuangan beliau dan cita-cita beliau untuk mewujudkan cita-cita bangsa kita,” ujar Firli kepada wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Selain Filri, sejumlah elite Partai Gerindra, seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Partai Gerindra Habiburokhman, turut hadir di pemakaman. Firli mengaku perjuangan Desmond berkontribusi pada kondisi yang dirasakan di Indonesia saat ini.

“Melalui perjuangan beliaulah kita bisa seperti sekarang dan tentu kita berterima kasih kepada almarhum dan keluarganya,” lanjutnya.

Kabar kepergian Desmond disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, yang saat ini masih berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Dasco mendapat kabar dari istri Desmond.

“Memang Desmond dari kemarin masuk Rumah Sakit Mayapada. Dan, hari ini pukul empat Subuh telah meninggal dunia. Saya kebetulan di Makkah, mendapat telepon dari istrinya yang mengabarkan berita duka cita ini,” kata Dasco.

Desmond adalah aktivis 1998 yang kemudian menjadi politikus partai Gerindra. Dilihat dari situs resmi DPR, Desmond lahir di Banjarmasin pada 12 Desember 1965.

Saat ini, Desmond menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019/2024 wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II.

Bagikan

Also Read