Meskipun Sedang Sakit, Luhut Binsar Pandjaitan Memastikan Kesetiaannya Kepada Jokowi

Panjoel Kepo

Meskipun Sedang Sakit, Luhut Binsar Pandjaitan Memastikan Kesetiaannya Kepada Jokowi
Bagikan

rakyatnesia.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dengan tegas menyatakan bahwa ia akan tetap loyal kepada Presiden Joko Widodo.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Luhut ketika beliau masih dalam tahap pemulihan di Singapura, di tengah rumor yang sempat mengemuka mengenai kemungkinan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu (28/10), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa ia akan tetap setia kepada Presiden Jokowi dan tidak akan mengundurkan diri.

“Saya tidak akan pernah meninggalkan Pak Jokowi. Saya akan selalu setia kepada Pak Jokowi,” katanya melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Menko Marves ini menyatakan bahwa ia akan terus setia kepada Presiden Joko Widodo sampai pada saatnya nanti jika Presiden Jokowi tidak lagi memerlukan jasanya.

Hal itu Luhut sampaikan, lantaran baginya Jokowi adalah sosok pemimpin yang pantas mendapatkan dukungan dari semua orang.

“Dan karena saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapapun, kalau dia masih punya karakter untuk Republik ini,” pungkas Luhut.

Sementara Luhut masih dalam proses pemulihan di rumah sakit di Singapura, tugas Menko Marves untuk sementara dijalankan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir secara resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Ad Interim Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sejak 13 Oktober yang lalu.

Bukan kali ini saja Luhut memantau dan merespons dinamika yang terjadi di Indonesia. Sebelumnya, Luhut juga merespon kabar bersatunya Prabowo dan Gibran sebagai pasangan Capres-cawapres melalui akun Instagram-nya.

Pada Rabu (25/10), sebagaimana kebanyak masyarakat Indonesia, Luhut juga sempat mengaku cukup terkejut tentang berita Gibran menjadi Cawapres Prabowo.

“Namun, kabar yang sungguh menyita perhatian saya adalah bersatunya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres,” tulis Luhut di feed Instagramnya.

Akan tetapi, menurut Luhut, itu adalah hal yang lumrah di sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, lantaran setiap warganya mengungkapkan pendapat yang berbeda-beda.

Baginya, hal yang paling penting adalah, perbedaan pendapat disampaikan dengan penuh adab, jauh dari caci maki dan ujaran fitnah yang tak berdasar.

Bagikan

Also Read