Ceko Gusur Swiss Sebagai Tim Urutan Ketiga Terbaik Euro 2020, Ukraina Cemas Tunggu Hasil Grup E dan Grup F Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Ceko kalah dari Inggris 0-1 pada Rabu dinihari 23 Juni 2021 tapi mereka masih lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai salah satu dari tim terbaik urutan ketiga. Saat ini Tomas Soucek dan kawan-kawan bahkan menduduki posisi teratas tim urutan ketiga terbaik.

Sebelum kick-off pertandingan Grup D dimulai, Swiss masih menduduki posisi terbaik tim urutan ketiga dengan perolehan poin 4 dan selisih gol minus satu. Namun setelah kekalahan Ceko di tangan Inggris dengan gol tunggal Raheem Sterling maka mereka turun ke ranking kedua. Tim berlambang satu singa itu menduduki posisi terbaik karena memiliki 4 poin dan selisih gol +1.

Semua itu tertolong oleh hasil matchday pertama Grup D saat Tomas Soucek dan kawan-kawan mengalahkan Skotlandia dengan skor 0-2, dengan kedua gol dilesakkan Patrik Schick, kemudian imbang 1-1 pada hari kedua melawan Kroasia dengan satu-satunya gol lagi-lagi oleh Schick dari titik penalti.

Posisi ketiga dari tim urutan ketiga diduduki Portugal (poin 3, +1), yang akan menjalani laga terakhir Grup F melawan Perancis pada 24 Juni dinihari. Pada ranking keempat ada Ukraina (poin 3, -1), yang dengan cemas menantikan hasil dari Grup E dan Grup F. Terlalu awal untuk memastikan siapa pengisi urutan ketiga dan keempat karena semua hal masih bisa terjadi.

Spanyol harus menang lawan Slovakia pada laga terakhir Grup E guna mengamankan 16 besar. Sebuah hasil imbang akan sangat berisiko karena Polandia bisa saja meraih tiga poin atas Swedia dan meloncati posisi La Roja.

Channel Gilabola di Youtube

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/ceko-gusur-swiss-sebagai-tim-urutan-ketiga-terbaik-euro-2020-ukraina-cemas-tunggu-hasil-grup-e-dan-grup-f/

Bagikan

Also Read