Aksi Sosial Dari Diaspora Muda Lamongan, Untuk Para Tenaga Medis Di Lamongan

13

Rakyatnesia.com – Lamongan (17/06), pandemi Covid-19 belum juga usai. Tenaga medis menjadi pasukan garda terdepan dalam menangani wabah ini. Tidak sedikit para tenaga medis yang harus gugur di tengah perjuangan akibat kelelahan yang berdampak pada menurunnya sistem imunitas dan pada akhirnya harus terpapar virus ini juga.

Peduli dengan hal tesebut, Diaspora Muda Lamongan bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dibantu oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kayseri Turki melakukan penggalangan dana sejak bulan April lalu. Donasi yang terkumpul disalurkan ke berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Lamongan.

Dana donasi tersebut diwujudkan berupa bantuan vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di beberapa instansi kesehatan di Kabupaten Lamongan. Total bantuan yang disalurkan berjumlah 120 paket vitamin/suplemen, hand sanitaizer 95 pcs, dan APD 45 pcs yang dibagi sesuai kebutuhan Rumah Sakit dan Puskesmas tujuan.

baca juga : Insentif Kartu Prakerja Belum Juga Cair, Peserta Mulai Tak Sabar

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Mashudi selaku staff Program ACT wilayah Jawa Timur dibantu teman-teman dari komunitas Diaspora Muda Lamongan kepada petugas medis di instansi terkait. Upaya saling bersinergi dan bahu-membahu berkontribusi dalam aksi bantu Indonesia di tengah pandemi ini sangatlah diperlukan.

Aksi Sosial Dari Diaspora Muda Lamongan, Untuk Para Tenaga Medis Di Lamongan 1

Selain bantuan berupa barang, Diaspora Muda Lamongan bersama ACT jawa Timur turun di lapangan memberikan dukungan semangat kepada para tenaga medis yang berjuang tanpa lelah terus berusaha membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

“Melalui bantuan ini, kami berharap tenaga medis bisa lebih terjaga kesehatan dirinya, sehingga tetap tetap fit saat menjadi garda terdepan dalam menangani wabah ini,” ujar Mashudi.

Ada beberapa instansi yang telah menerima bantuan ini, di antaranya Rumah Sakit Muhamadiyah Lamongan, Puskesmas Turi, Puskesmas Sukodadi, dan RSU dr. Suyudi Paciran. Masing-masing instansi yang menerima donasi suplemen sangat bersyukur bisa menyambut dengan baik atas kunjungan teman-teman penyaluran donasi.

baca juga : Sekolah SD Di Sukodadi, Kab Lamongan Lakukan Simulasi, Namun Hasilnya Seperti Ini

Melalui manajemen RSU dr. Suyudi Paciran yang merupakan salah satu instansi penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada donatur dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). “Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak donatur dan ACT serta teman teman komunitas yang ikut terlibat. Semoga dengan bantuan ini kami bisa bekerja lebih optimal dalam menangani wabah ini.” Ujar dr. Denny Vianto, Sp.PD selaku Komisaris Utama RSU dr. Suyudi Paciran Lamongan.

Beberapa tim medis juga mengapresiasi kinerja teman-teman yang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan diharapkan kepedulian kemanusiaan ini tidak hanya saat terjadi wabah saja. Namun dapat berlanjut pada kebaikan selanjutnya dan bisa menjadi cara untuk meningkatkan solidaritas antar bangsa.

“Saya perwakilan dari Diaspora Muda Lamongan sangat senang karena bisa berkolaborasi bersama ACT dan komunitas lainnya dalam penyaluran donasi ini. Semoga bantuan materi, doa dan support kita semua dapat bermanfaat untuk tim medis di Lamongan dan kerjasama kita terus bisa tersambung di event selanjutnya,” tutur Iin Nur Zulaili, koordinator Divisi Soslinmas Diaspora Muda Lamongan.

Dokumentasi Penyerahan Bantuan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More