Nasional

Kapolda Metro Minta Penyidik Jujur ke Warga Jika Tak Mampu Selesaikan Perkara , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Kapolda Metro Minta Penyidik Jujur ke Warga Jika Tak Mampu Selesaikan Perkara Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Kapolda Metro Minta Penyidik Jujur ke Warga Jika Tak Mampu Selesaikan Perkara ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta jajarannya agar selalu mengedepakan komunikasi yang baik dengan masyarakat yang membuat laporan polisi. Penyidik pun agar berkata jujur apabila kasus yang ditangani tidak tuntas.

 

“Saya bilang jika kau penyidik sudah mentok, jujur saja, pak ini posisi perkara seperti ini bisa berjalan kalau begini, kita hold dilu belum ada yang bisa kita kejakan, kita jujur aja,” kata Karyoto di podcast Deddy Corbuzier. 

 

Karyoto menepis anggapan tidak viral maka kasusnya tidak tuntas. Dia mengaku sudah pernah memiliki pengalaman menjadi penyidik di tingkat Polsek, Polres, Polda, dan Mabes Polri. Sehingga pahan betul proses penanganan kasus.

 

“Artinya bahwa karakteristik mengadapi tugas beda-beda, polsek dari bobot dikasih yang lebih ringan. Sekarang ini kasus berjalan, misalnya saya penyidik di polres tahun lalu ada 20 (perkara), selesainya 5, kan saya masih punya 15, tambah lagi 10 lagi tumpuk-tumpuk tidak akan pernah selesai,” ucapnya.

 

 

 

Atas dasar itu, penyidik harus menjalin komunikasi yang baik dengan pelapor. Sehingga masyarakat mengerti kasusnya tidak selesai.

 

“Paling tidak kita beri pengertian ke yang melapor. Saya tanya banyak gak kasus-kasus yang tidak terungkap? Banyak. Kasus copet tidak ada saksi selesai tuh, ketemu di peradilan kerajaan tuhan,” pungkasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button