Madrid Prioritaskan Cari Pelatih Baru, Kemudian Fokus ke Ronaldo

Sukisno

Bagikan

MADRID – Real Madrid memprioritaskan mencari pelatih anyar. Setelah itu, barulah Los Blancos –julukan Madrid– mencari cara untuk mempertahankan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Seperti diberitakan Marca, Senin (11/6/2018), saat ini ada dua pelatih yang dikait-kaitkan dengan Madrid. Selain Antonio Conte, sosok lain yang dimaksud ialah mantan pemain mereka, Michel.

Untuk mendapatkan Conte, Madrid harus menebus klausul lepas yang dimiliki pelatih berpaspor Italia itu. Karena masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2019, Madrid harus membayar 20 juta euro (Rp329 miliar).

Sementara itu, untuk mendapatkan Michel, Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu sedang tidak memiliki klub. Klub terakhir yang ditangani Michel ialah Malaga. Ia dipecat pada Januari 2018 karena gagal mengangkat klub yang bermarkas di Estadio La Rosaleda itu dari jurang degradasi.

Setelah mengontrak salah satu dari dua nama di atas, barulah Madrid fokus mencari cara untuk mempertahankan Ronaldo. Ronaldo yang meminta kontrak baru dari Madrid, berharap mendapatkan bayaran 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun per tahun.

Akan tetapi, kubu Madrid hanya berani menawarkan 25 juta euro (Rp411 miliar) per tahun. Jika Madrid benar-benar ingin mendatangkan Ronaldo, dipercaya mereka mau mengabulkan permintaan sang pemain yang telah memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu itu.

Sumber: Okezone Bola

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar