Artis Berhijab di Ramadhan, Hijrah atau Ikut Tren

Sukisno

Bagikan

JAKARTA – Selama bulan Ramadan tidak sedikit selebriti Tanah Air yang mengunggah swafoto alias selfie menggunakan hijab di akun media sosialnya. Tentunya pemandangan ini menjadi momen yang langka sebab biasanya mereka tampil seksi saat di atas panggung.

Mulai dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, penyanyi jazz Andien Aisyah hingga terakhir adalah istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela. Entah itu hanya dipakai saat Ramadan saja sebagai tuntutan pekerjaan atau niat ingin menjalankan perintah agama.

Namun pelantun lagu ‘Bang Jono’ ini menjelaskan pada dasarnya semua perempuan muslim ingin berhijab. “Cuma jangan sembarangan, hijab itu bukan mainan, kita harus serius,” ujar dia.

Sedangkan alas an pemilik Goyang Itik ini mengenakan hijab diawal Ramadan diakui olehnya menjadi salah satu tuntutan pekerjaan. “Memang pas awal Ramadan kemarin pakai hijab sih lebih ketuntutan pekerjaan,” kata Gotik.

Sementara pedangdut Dewi Perssik mengatakan mengenakan hijab harus dari hati bukan dilakukan setengah-setengah. Kalaupun ia mengenakan hijab diawal Ramadan memang lebih kepada tuntutan pekerjaan.

“Kalau kita menggunakan hijab itu harus dari hati. Dalam arti aku punya kepercayaan sendiri bahwa intinya aku harus bisa mengijabi hati aku dulu. Kalau aku tidak bisa mengontrol hati aku, imanku dengan baik ya percuma aku berjilbab,” kata istri Angga Wijaya ini.

Diakui Depe, panggilan Dewi Perssik, saat ini ia pun mengaku sedang dalam taraf belajar. “Belajar seperti saat menyambut Ramadan, saya menghormati datangnya bulan Suci dengan mengenakan hijab atau kadang saat ada acara yang mengharuskan mengenakan hijab saya akan pakai,” tuturnya.

Depe tidak mengelak jika banyak hujatan yang diterima saat mengunggah foto dirinya mengenakan hijab di akun instagramnya diawal Ramadan lalu.

“Namanya juga netizen. Mereka kan enggak 24 jam bersama dengan kita. Jadi kalau misalkan beberapa menit mereka lihat kita pakai hijab kita unggah di sosmed ya karena satu kita tidak munafik pekerjaan kita memang di dunia entertain. Kita mengajak semua orang untuk menghargai bulan suci Ramadan. Kedua kita juga sebagai seorang publik figur harus bisa menempatkan diri kalau bulan suci Ramadan apa iya kita harus pakai yang seksi? Dalam keseharian yang penting kita enggak jadi orang munafik,” kata Depe.

Sumber: Viva.co.id

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar