Masjid Kembali Dibuka, Pangdam V Brawijaya Ingatkan Agar Prajurit Patuhi Protokol Kesehatan

2

SURABAYA (RAKYATNESIA.COM) – Setelah lama ditutup akibat dampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Masjid At-Taqwa yang berada di Lingkup Makodam V/Brawijaya, kini kembali dibuka.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah menjelaskan jika masjid itu, sejak hari Jum’at tanggal 5 Juni 2020 sudah diperbolehkan untuk beribadah.

“Masjid dibuka kembali, namun hanya untuk prajurit di lingkungan Makodam saja,” ujar Pangdam. Jumat, (5/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam menghimbau para prajurit agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang wajib dipatuhi oleh setiap prajurit.

“Terutama menjaga jarak, sampai membawa sajadah sendiri. Sosial distancing dan physical distancing, wajib ditaati,” tegasnya.

Bukan hanya itu saja, orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu, juga menghimbau agar para Komandan Satuan untuk melakukan rapid test terhadap keluarganya masing-masing.

“Itu berlaku pada Komandan Satuan yang istrinya berprofesi sebagai perawat, dokter, dan tenaga medis,” pintanya.

Perlu diketahui, bahwa tempat ibadah yang berada di lingkungan TNI itu, sementara hanya diperuntukkan bagi prajurit dan PNS TNI saja. Bahkan, selama mengikuti prosesi ibadah, pihaknya akan melakukan pengawasan sekaligus pembatasan terhadap jumlah jama’ah di masjid tersebut.

“Ketentuan protokol kesehatan harus dipedomani oleh seluruh prajurit di lingkungan Kodam Brawijaya selama menjalankan kegiatan ibadah di masa pandemi ini,” tegasnya.

**(Sumber: Kepala Penerangan Kodam V Brwaijaya Kolonel Arm Imam Haryadi).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More