Profil dan Biodata Mpok Alpa, Pelawak yang Sedang Berduka

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Mpok Alpa Pelawak yang Sedang Berduka Karena Ditinggal Ayahanda Tercinta

Kabar duka datang dari Nina Carolina atau yang lebih dikenal Mpok Alpa, ayah tercinta meninggal dunia. Kabar tersebut dibagikan oleh artis kelahiran Jakarta, 12 Mei 1987 itu di laman instagramnya.

Mpok Alpa mengunggah potret berwarna hitam pada dini hari tadi. Pada caption, Mpok Alpa menulis keterangan sang ayah telah berpulang selamanya.

” Innalillahi wainnaillaihi rojiun telah berpulang kerahmatulloh ayah handa/baba kami tercinta, mohon doa nya semoga Alm Husnul khotimah,” tulis Mpok Alpa dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 3 Juni 2021.

Unggahan wanita berusia 34 tahun ini langsung mendapatkan komentar dari warganet. Banyak yang menuliskan ucapan duka dan doa untuk almarhum ayah Mpok Alpa.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rizky Billar, Artis Muda yang Pacari Penyanyi Dangdut

” Innaa Lillaahi Wa Innaa ilaihi Rooji’uun… Mpok dan keluarga semoga sabar dan kuat menghadapinya. Almarhum semoga Allah sayangi Alfaatihah …,” tulis akun @ustad_solmed.

” Innalillahi wainnailaihi raji’un…turut berduka cita sayang…semoga kamu n kel diberi ketabahan yaa Alfatihah buat almarhum baba,” kata akun @isdadahlia.

” innalillahi wa inna ilaihi roji’uun, turut berduka cita ya mpok, yg sabar semoga baba diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT aamiin,” tulis akun @apriljasmine85.

Penasaran kan? Yuk simak langsung biodata dan profil dari Mpok Alpa aka Nina Caroline yang sudah dirangkum oleh rakyatnesia.com berikut ini:

Biodata dan Profil Lengkap Mpok Alpa:

Nama lahir: Nina Carolina
Nama Panggung: Mpok Nina/ Mpok Alpa
Tanggal Lahir: 12 Maret 1986 (umur 34)
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Suku: Betawi
Agama: Islam
Profesi: Penyanyi dan Pelawak
Tahun aktif: 2018 – sekarang
Pasangan: Ajie Darmaji
Anak: Sherly dan Al Fatih
Instagram: nina_mpokalpa

Latar Belakang Keluarga Mpok Alpa

Perempuan bernama asli Nina Carolina ini lahir di Jakarta pada 12 Maret 1987. Diketahui, Mpok Alpa merupakan keturunan suku Betawi asli. Sehingga tak heran jika logat Betawi begitu kental terdengar saat ia berbicara.

Mpok Alpa menikah dengan Ajie Darmaji dan kini dikaruniai dua orang anak bernama Sherly dan Al Fatih.

Baca Juga: Profil dan Biodata Alvin Faiz, Anak dari Mendiang Ustad Arifin Ilham

Fakta Mengenai Mpok Alpa:

  1. Bergaya seperti anak muda

Mpok Alpa aka Nina Caroline walaupun tampil di tv dengan gaya yang aneh, namun diluar dari itu dirinya mempunyai fashion yang bisa menjadi inspirasi bagi para wanita diluar sana gaes.

  1. Pandai bermain Billiard

Walaupun bekerja di dunia hiburan, Mpok Alpa aka Nina Caroline juga mempunyai hobi keren gaes. Dirinya ternyata pintar banget bermain Billiard. Cara dirinya memasukkan bola sudah seperti profesional.

  1. Pecinta kucing

Mpok Alpa aka Nina Caroline mempunyai kucing dengan nama Bang Deni gaes. Ternyata dirinya merupakan pecinta kucing. Saking sayangnya dirinya sampai memperkenalkannya di Instagram.

  1. Wajahnya mirip dengan Amanda Manopo

Dalam suatu kesempatan Mpok Alpa aka Nina Caroline bertemu dengan Amanda Manopo gaes. Dirinya sempat berfoto dengan kekasih Billy. Saat dirinya mengunggah foto tersebut ternyata banyak netizen yang mengatakan jika dirinya mirip sekali dengan Amanda Manopo.

  1. Karier Mpok Alpa

Sebelum dikenal oleh banyak orang, perempuan bersuara merdu ini berprofesi sebagai penyanyi dangdut sejak kecil. Setiap hari Sabtu dan Minggu, Mpok Alpa berpindah-pindah dari panggung ke panggung menyanyikan lagu dangdut di acara-acara hajatan. Bahkan ia bercerita pernah satu panggung dengan Elvi Sukaesih, idolanya.

Karier Mpok Alpa mulai meroket pada tahun 2018. Saat itu, ia mengunggah video dirinya lengkap dengan wajah penuh riasan sedang curhat minta diajak ke sebuah minimarket. Itulah mengapa ia saat ini akrab dengan panggilan ‘Mpok Alpa’.

Menurutnya, video itu hanya sebatas keisengan dirinya membagikan ke grup teman-teman arisan. Namun, kakak kandung Mpok Alpa lantas mengunggahnya ke media sosial.

Video tersebut lantas viral di media sosial dan membuat orang penasaran dengan sosok dirinya. Ia pun diundang ke berbagai acara televisi hingga akhirnya menjadi salah satu pengisi acara di beberapa program televisi mulai dari Opera Van Java, Pagi-pagi Pasti Happy, Buka Ae, Oh Gitu, Sahur Segerr, dan Ini Ramadan.

Ternyata tingkah lucu dan logatnya yang khas berhasil menghibur banyak orang dan sukses membawakan berbagai program acara.

Bagikan

Also Read