Nasional

PDIP Samakan Gibran dengan Gula, Tinggal Menjaga Dari Semut Menjerumuskan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – PDIP Samakan Gibran dengan Gula, Tinggal Menjaga Dari Semut Menjerumuskan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan PDIP Samakan Gibran dengan Gula, Tinggal Menjaga Dari Semut Menjerumuskan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat banyak nasihat usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tak dipungkiri posisi Gibran sebagai wali kota memang kerap menerima banyak tamu nasional. 

 

“Posisi beliau sebagai kader partai juga sebagai Wali Kota jadi Pak Sekjen menyampaikan pesan-pesan ibu (Megawati) dan saya mendengar penjelasannya secara seksama, dijelaskan secara baik dan saya memahami itu,” kata Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

 

PDIP menilai, Gibran memang memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, harus mampu menjaga diri dengan baik agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu.

 

 

“Apalagi beliau sebagai kader yang masih muda, kewajiban kita untuk memberi nasihat. Jadi kita menyampaikan nasihat panjang lebar, saya sampaikan bahwa anda ini seperti gula dengan semut, beliau posisinya seperti gula yang semut dari mana-mana, tinggal menjaga semut mana yang baik dan semut mana yang menjerumuskan itu pesan singkat sebagi nasihat tadi,” imbuhnya.

 

Sebelumnya, Gibran menghadap ke DPP PDIP usai adanya pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Terlebih dalam pertemuan itu relawan Jokowi-Gibran sempat menyatakan Gibran cocok menjadi cawapres Prabowo.

 

Di DPP PDIP, Gibran bertemu dengan Sekjen Hasto Kristiyanto didampingi Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun. Pertemuan berlangsung tertutup lebih dari 1 jam.

 

Hasto mengatakan, dalam pertemuan ini Gibran sempat menjelaskan mengenai pertemuan dengan Prabowo di Solo. “Penjelasan sudah dapat disampaikan dengan sangat baik oleh Mas Gibran karena selain sebagai kader partai beliau ini juga sebagai Walikota Solo yang memang suka atau tidak suka Solo itu memang menjadi kandang banteng PDI Perjuangan juga sekaligus bagian dari episentrum politik nasional,” ucapnya.

 

Hasto juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Gibran tetang ilmu kepemimpinan. Di mana berpolitik itu membangun peradaban, dan harus mewaspadai manuver politik.

 

“Tadi memang banyak ya, nasihat-nasihat dari ibu Megawati Soekarnoputri yang disampaikan melalui saya, termasuk bagaimana di dalam pemilu ini banyak yang melakukan dansa-dansa politik, sehingga kita harus kokoh sebagai kader partai,” imbuhnya.

 

Hasto mengatakan, fokus PDIP adalah tetap pada keputusan Megawati yang telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada 21 April 2023 lalu. Seluruh kader partai harus solid melakukan upaya pemenangan. 

 

 

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button