Brigjen Wardiyono, Hadiri Bhaksos Pengobatan Gratis di Ponpes As Syifa’ Darussalam, Mojoranu

0 126

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pada rangkaian acara Haul K.Subakir Pendiri Pondok Pesantren As Syifa’ Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jatim, dilaksanakan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) pengobatan gratis untuk seribu pasien, Sabtu (21/5/2016).

Kegiatan bhaksos pengobatan gratis yang dilaksanakan di halaman Ponpes As Syifa’ Darussalam tersebut, dilaksanakan berkat kerjasama dengan Yayasan Alumni Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (YA SMPP) Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan Bhaksos Pengobatan Gratis Ketua YA SMPP Bojonegoro Brigjen Wardiono beserta rombongan. Disambut dengan drum band anak-anak Madrasah Ibtida’iyah (MI) As Syifa’ Darussalam Mojoranu. Sudah menunggu KH. Suyuti Subakir Pengasuh Ponpes As Syifa’ Darussalam untuk menyambut kehadiran Brigjen Wardiyono itu.

Sambil didampingi Pengasuh Ponpes dan ustadz juga ustadzah, Mas Biyon –demikian Brigjen Wardiyono, biasa disapa- melihat dari dekat kegiatan bhakti sosial tersebut. Dengan telaten, Mas Biyon menyalami dan menanyai warga Mojoranu dan sekitarnya yang datang untuk berobat di acara bhaksos itu.

“Sakit nopo mbah? Sampun yuswo pinten mbah? : Sakit apa mbah? Sudah usia berapa mbah?,” sapa Mas Biyon kepada Mbah Daminah yang mengaku sudah berusia 80 tahun itu.

Para peserta, sudah banyak yang kenal dengan Mas Biyon sehingga mereka banyak yang minta foto bareng dan melayani foto selfi dengan warga yang hendak berobat atau banyak juga warga yang datang untuk menemui Mas Biyon. Seorang putra desa Ngujo, Kalitidu, Bojonegoro yang sukses kariernya di TNI dengan pangkat Brigjen atau Jendral bintang satu itu.

Dari pantauan rakyatnesia.com di lokasi kegiatan menyebutkan, kegiatan bhakti sosial itu diserbu ratusan warga yang memadati halaman Ponpes As Syifa’ Darussalam Mojoranu itu. Setelah dibuka satu jam saja, pasien yang sudah berobat yang terdapat di daftar panitia, sudah mencapai 131 pasien.

“Salah satu tujuan dilaksanakanya pengobatan gratis YA SMPP Bojonegoro yang bekerjasama dengan Yayasan As Syifa’ Darussalam Mojoranu itu adalah, sebagai wujud menjalin ikatan silaturahmi karena saya yang saat ini berada di TNI dulunya berasal dari rakyat sehingga saya harus kembali untuk rakyat. Selain itu, tujuannya adalah untuk menyehatkan masyarakat,” kata Mas Biyon menegaskan.

Ditambahkan, YA SMPP Bojonegoro pengen memberikan sumbangsihnya terhadap masyarakat Bojonegoro. Salah satunya adalah dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan saat ini.

Sementara itu, Ketua Ponpes As Syifa’ Darussalam Mojoranu KH. Suyuti Subakir (46) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin baik antara YA SMPP Bojonegoro dengan Ponpes As Syifa’ Darussalam Mojoranu, dalam kegiatan Bhakti sosial pengobatan gratis.

“Terima kasih Mas Biyon, telah memberikan bantuan pengobatan gratis di acara Haul Mbah Kiai Subakir, Semoga amalnya diterima dan lipat gandakan oleh Allah SWT,” katanya sambil diamini Mas Biyon bersama para wartawan yang sedang liputan bhaksos tersebut.

Perlu diketahui, dalam kegiatan bhaksos tersebut menghadirkan 3 (tiga) dokter dan 5 (lima) orang perawat, sehingga kegiatan bisa berjalan cepat dan lancar. Guna mengantisipasi membludaknya pasien, pihak YA SMPP menyediakan jatah obat untuk 3 ribu pasien dari permintaan Ponpes As Syifa’ Darussalam sebanyak seribu pasien. **(Kis/Yanto).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More