Nasional

Sempat Minus, Kini Ada Kelebihan Kuota 5.499 Calon Jamaah Haji Cadangan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Sempat Minus, Kini Ada Kelebihan Kuota 5.499 Calon Jamaah Haji Cadangan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Sempat Minus, Kini Ada Kelebihan Kuota 5.499 Calon Jamaah Haji Cadangan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Setelah sempat tak memenuhi kuota, kini jumlah calon jamaah haji yang melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) sudah memenuhi batas yang ada. Sehingga tak perlu lagi ada penambahan waktu pelunasan usai hal itu dua kali dilaksanakan.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, kuota dasar secara nasional sudah terpenuhi. Indonesia tahun ini mendapat 221.000 kuota jamaah haji. Jumlah ini terdiri atas 203.320 kuota jamaah haji reguler dan 17.680 kuota jamaah haji khusus.

“Sampai Jumat (19/5) sore tercatat 208.819 jamaah telah melunasi Bipih 1444 H, termasuk di dalamnya adalah jamaah yang masuk kuota cadangan. Sehinga, jamaah yang melunasi sudah melebihi kuota dasar secara nasional yang mencapai 203.320 jamaah haji reguler,” kata Saiful di Jakarta, Sabtu (20/5).

Baca Juga: Cerita Juru Parkir di Solo Menabung Selama 38 Tahun, Akhirnya Tahun Ini Naik Haji

“Jika kuota dasar 203.320 sementara yang melunasi 208.819, berarti sudah ada kelebihan kuota cadangan hingga 5.499 jamaah,” sambungnya.

Saiful Mujab menambahkan, tahap pelunasan sementara ini tidak diperpanjang. Tahapan berikutnya adalah pemaketan layanan bagi jamaah haji dan proses pemvisaan.

Jamaah haji Indonesia dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 24 Mei 2023. Gelombang pertama akan menuju Madinah untuk menjalani ibadah Arbain sebelum diberangkatkan ke Makkah.

“Kita akan kebut proses pemvisaan. Alhamdulillah bio visa sudah 90 persen,” tandas Saiful.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button