Nasional

Jokowi Dapat Aduan 7.400 tempat Jalan hancur dari Media Sosial , Kabar Indonesia

RakyatnesiaJokowi Dapat Aduan 7.400 tempat Jalan hancur dari Media Sosial Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Jokowi Dapat Aduan 7.400 tempat Jalan hancur dari Media Sosial ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Warganet ramai-ramai melaporkan jalan hancur pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial. Setidaknya, ada 7.400 aduan tempat jalan hancur yang masuk ke akun medsos Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, aduan tempat jalan hancur dari masyarakat masuk melalui media sosial, seperti Instagram, Twitter, hingga Facebook. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan jalan hancur di Kabupaten Labuanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu.

“Kemarin saya cek urusan jalan hancur saja ada 7.400 tempat yang masuk ke IG, Twitter, Facebook, yang kita miliki,” kata Presiden dalam keterangannya, sebagaimana disaksikan melalui tayangan video dari Jakarta dilansir dari Rakyatnesia.

Baca Juga: Perasaan Jirayut Campur-aduk Usai Indonesia Hajar Thailand 5-2

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membuka kesempatan bagi warganet untuk menyampaikan keluhan mereka terkait jalan hancur melalui unggahan video di akun Instagram miliknya @jokowi.

Dalam keterangannya, Presiden menuliskan “Apabila jalan di daerah Anda masih hancur parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun instagram ini”.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, aduan warganet dapat memudahkan pemerintah untuk melakukan cek ulang data jalan hancur. Selain itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan pendataan dan juga survei ruas jalan yang hancur di seluruh provinsi oleh Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di daerah.

“Dengan adanya pengaduan masyarakat atau warganet di akun media sosial Presiden Jokowi, dapat dilakukan ‘cross check’, Rakyatnesia data dari Kementerian PUPR dengan data yang disampaikan warganet, sehingga akan lebih tepat sasaran,” kata Bey.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button