Nasional

Jadi Syarat Kelulusan Mahasiswa, Jurnal Ilmiah Bisa Dipublikasi di Lembaga Ini , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Jadi Syarat Kelulusan Mahasiswa, Jurnal Ilmiah Bisa Dipublikasi di Lembaga Ini Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Jadi Syarat Kelulusan Mahasiswa, Jurnal Ilmiah Bisa Dipublikasi di Lembaga Ini ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Banyak universitas di Indonesia sekarang mewajibkan mahasiswa untuk menulis naskah atau artikel penelitian sebagai salah satu syarat kelulusan. Hal ini berlaku untuk mahasiswa S1 sampai S3.

“Hal ini tertuang dalam Pasal 54 Undang-Undang Nomor. 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi (Undang-Undang Dikti) dan Surat Edaran Nomor: B/323/B.B1/SE/2019 Publikasi Karya Ilmiah Program Sarjana, Program Magister, dan Program Doktor yang mewajibkan syarat kelulusan Program Magister selain menyusun Tesis, yaitu mempublikasi Karya Ilmiah pada Jurnal Ilmiah Terakreditasi atau diterima untuk diterbitkan di Jurnal Internasional,” jelas Direktur Riviera Publishing, Arif Rohman Hakim dalam keterangan resminya.

Baca Juga: BSN Tegaskan Masyarakat Tak Perlu Khawatir Konsumsi AMDK

Untuk merealisasikan Undang-Undang tersebut dan memajukan publikasi ilmiah di Indonesia, kata Arif, pihaknya kini melaksanakan berbagai kegiatan dan acara seperti workshop dan webinar.

“Kami mengatakan bahwa semua tindakan yang telah dilakukan sejauh ini bertujuan untuk meningkatkan dunia Publikasi Ilmiah di Indonesia,” ujar Arif.

Baca Juga: Janis Maksimalkan Media Sosial untuk Perkenalkan Fin Swimming

Arif menjelaskan, badan yang dipimpinnya tersebut adalah sebuah lembaga yang menerbitkan jurnal ilmiah.

Selama 3 tahun berdiri sejak 2019 lalu, lembaga ini telah menerbitkan lebih dari 10.000 naskah jurnal dari dosen dan mahasiswa ke berbagai jurnal yang dikelolanya.

“Sampai saat ini kami telah mengelola 10 jurnal, beberapa di antaranya sudah terakreditasi oleh SINTA dan DOAJ Internasional,” ujarnya.

Baca Juga: Dara Ungkap Sempat Kena Serangan Panas Saat Membalap di SEA Games 2023

Jurnal-jurnal yang dikelola oleh Riviera Publishing mencakup berbagai bidang seperti ilmu sosial, kesehatan, pendidikan, manajemen, dan banyak lagi.

“Kami melakukan kerja sama dengan 10 negara lain sebagai penulis, reviewer, dan tim eksternal,” tutupnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button