berita bojonegoroFeatured

Personel Koramil Kalitidu Laksanakan Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Bagi-bagi Masker

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Di Bulan suci Ramadhan 1440 H/2020 H ini, berbagai pihak baik pemerintah maupun elemen masyarakat terus menggalakkan upaya pencegahan guna menekan  penyebaran virus corana (Covid-19) di tanah air, termasuk juga Kabupaten Bojonegoro ini.

Dengan optimisme, berbagai cara terus ditempuh bahwa wabah covid-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Guna melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut, personel TNI jajaran Koramil 0813-17/Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, juga terus Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) mendatangi pasar tradisional Kecamatan Kalitidu melaksanakan edukasi pencegahan Covid-19 dan membagikan 500 buah masker gratis kepada masyarakat sebagai pengunjung pasar tersebut.

Baca Juga  Wabup Bojonegoro Hadir dan Membuka Acara Yatim Camp, di Wisma Toyo Aji, Wedi, Kapas

Komandan Koramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Arm Lugiantoro, mengatakan bahwa masyarakat khususnya warga Kalitidu masih perlu melakukan aktivitas ekonomi diluar rumah. Tentunya, hal ini harus didukung adanya kesadaran akan pentingnya menjaga diri diluar rumah agar terhindar dari virus corona. Seperti menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kegiatan Edukasi pencegahan Covid-19 dan membagi-bagikan masker ke masyarakat itu, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bersama. Dalam Kegiatan tersebut, juga dihmbau agar masyarakat tetap memperhatikan jarak aman, atau physical distanscing dengan orang sekitarnya,” ujar Kapten Arm Lugiantoro, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga  Fim Pendek “Aswanta” Karya Anak Muda Asli Bojonegoro, Tayang Secara Premier di Chanel Youtube

Pihaknya juga mengharapkan, adanya peran aktif seluruh masyarakat untuk bersama, bersatu padu, bergotong-royong dalam pencegahan virus corona atau covid-19 ini.

“Dengan mentaati anjuran dan kebijakan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 ini, maka pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” pungkasnya.

**(Sumber: Penerangan Kodim 0813/Bojonegoro).

Baca Juga  PJU dan Kapolsek Peroleh Pengarahan dari Kapolres Bojonegoro Pada Jam Pimpinan
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button