News

Pemprov Kepri Proses Pengunduran Diri Wakil Bupati Lingga , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Pemprov Kepri Proses Pengunduran Diri Wakil Bupati Lingga Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Pemprov Kepri Proses Pengunduran Diri Wakil Bupati Lingga ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memproses pengunduran diri Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy. Pengunduran diri itu dengan alasan maju menjadi bakal calon legislatif atau bacaleg pada Pemilu 2024.

”Surat pengunduran diri Neko Wesha Pawelloy sudah diterima dan langsung diproses sesuai aturan yang berlaku,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Kepri Zulhendri seperti dilansir dari Rakyatnesia di Tanjungpinang, Selasa (16/5).

Dia menyebut, surat pengunduran diri Wakil Bupati Lingga saat ini tinggal menunggu tanda tangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Selanjutnya, akan diterbitkan surat keputusan (SK) gubernur terkait pemberhentian terhadap yang bersangkutan.

Setelah itu, dia menjelaskan, orang nomor dua di Kabupaten Lingga tersebut akan dibebastugaskan dari segala tanggung jawab/pekerjaan sebagai wakil bupati.

”Kalau sudah resmi mundur, otomatis tidak lagi memperoleh fasilitas negara,” ujar Zulhendri.

Terkait kekosongan jabatan wakil bupati usai mundurnya Neko Wesha Pawelloy, menurut Zulhendri, hal itu tidak terlalu berpengaruh terhadap roda pemerintahan Kabupaten Lingga yang hanya dipimpin seorang bupati. Sebab, kondisi geografis wilayah yang tidak begitu besar ditambah jumlah penduduk relatif kecil.

”Masih ada sekretaris daerah atau asisten yang bakal membantu kinerja Bupati Lingga,” ucap Zulhendri.

Secara terpisah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengaku menghormati keputusan pengunduran diri Wakil Bupati Lingga yang memilih bertarung pada kontestasi Pemilu Legislatif 2024. Dia memastikan segera menandatangani surat pengajuan pengunduran wakil bupati yang sekaligus politikus Perindo tersebut.

Ansar juga bakal mempertimbangkan apakah posisi Wakil Bupati Lingga tetap kosong atau diganti pasca mundurnya Neko Wesha Pawelloy.

”Kita lihat dulu rentang waktu berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati Lingga hingga Pilkada 2024. Masih perlu pengganti atau tidak,” kata Ansar menegaskan.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button