Nasional

Ketua Parpol Di Aceh Dilaporkan Kasus Dugaan Penipuan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Ketua Parpol Di Aceh Dilaporkan Kasus Dugaan Penipuan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Ketua Parpol Di Aceh Dilaporkan Kasus Dugaan Penipuan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyelidiki dugaan penipuan melibatkan ketua partai politik. Adapun kasus tersebut dilaporkan oknum anggota polisi yang gagal mengikuti sekolah perwira.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, mengatakan kasus dugaan penipuan tersebut dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh.

“Korban melaporkan dugaan penipuan dengan kerugian Rp 300 juta Laporan ini dalam penyelidikan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh,” kata Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Kamis (11/5).

Sebelumnya, anggota polisi berinisial N melaporkan seorang ketua partai politik nasional ke SPKT Polda Aceh pada 8 Mei 2023. N melaporkan karena merasa tertipu hingga Rp 300 juta.

Berdasarkan laporan N ke Polda Aceh, uang ratusan juta tersebut untuk pengurusan kelulusan sekolah perwira. Pengurusan sekolah perwira polisi tersebut diduga melalui ketua partai politik nasional.

Rakyatnesia N dengan ketua partai politik berinisial M tersebut juga sudah bertemu. Korban menjual mobilnya untuk memenuhi uang yang diminta guna pengurusan kelulusan sekolah perwira tersebut.

Namun, setelah uang diserahkan, korban tidak lulus seleksi sekolah perwira. Uang korban juga dijanjikan dikembalikan utuh apabila tidak lulus sekolah perwira, tapi pelapor belum menerima pengembalian uang tersebut.

Baca Juga: Pelaku Penipuan QRIS Palsu di Masjid Dikabarkan Sudah Diamankan Polisi

“Laporan ini masih didalami. Penyidik juga Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh akan memanggil dan meminta keterangan sejumlah pihak terkait,” kata Joko Krisdiyanto, perwira menengah Polda Aceh yang juga mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button